Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Kliennya tak Dapat Ballon D'Or, Agen: Ronaldo yang Terbaik

Selasa 03 Des 2019 11:59 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) saat menerima penghargaan Pemain Terbaik Liga Italia, Selasa (3/12) dini hari WIB. Ronaldo absen pada acara seremoni Ballon d'Or 2019 di Paris.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) saat menerima penghargaan Pemain Terbaik Liga Italia, Selasa (3/12) dini hari WIB. Ronaldo absen pada acara seremoni Ballon d'Or 2019 di Paris.

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Ronaldo gagal meraih Ballon d'Or 2019 karena berada di posisi ketiga hasil voting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesepakbola ternama Cristiano Ronaldo tak menghadiri kegiatan penganugerahan Ballon d'Or 2019 di Paris, Prancis, Selasa (3/12) dini hari WIB. Ronaldo memilih menghadiri penyerahan penghargaan Pemain Terbaik Serie A Liga Italia di Milan pada saat yang sama.

Baca Juga

Ronaldo gagal meraih Ballon d'Or 2019 karena berada di posisi ketiga hasil voting. Ia berada di bawah Lionel Messi yang meraih penghargaan dan Virgil Van Dijk di posisi kedua. 

Ronaldo memilih hadir pada ajang yang memberinya dua penghargaan, pemain dan striker terbaik Serie A. Ia ditemani oleh pasangannya Georgina Rodriguez dan agennya Jorge Mendes saat menerima penghargaan di Italia. 

Mendes ditanyai tentang ketidakhadiran Cristiano di Ballon d'Or. Sang agen super menegaskan penghargaan bergengsi itu tak akan mempengaruhi kualitas kliennya.

"Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik yang pernah ada dan Anda tahu itu," kata Mendes kepada wartawan seperti dilansir dari AS.

Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici juga memuji Ronaldo pada upacara penghargaan Serie A. Ia mengatakan striker Bianconeri sebenarnya pantas mendapatkan Ballon d'Or.

“Kami selalu mengatakannya. Peringkat untuk penghargaan ini selalu bisa diperdebatkan," ujarnya.

Ronaldo tiba pada Juli 2018 di Juventus usai transfer dari Real Madrid. Kapten timnas Portugal itu membantu Juventus ke tangga juara Liga Italia pada musim pertamanya di sana. Total 28 gol ditorehkannya untuk Juventus di seluruh kompetisi.

Selain Ronaldo, untuk pertama kalinya ajang itu menyerahkan penghargaan pada pesepak bola perempuan. Manuela Giugliano terpilih memenanginya. Sedangkan Gian Piero Gasperini terpilih sebagai pelatih terbaik usai membawa Atlanta ke posisi ketiga Serie A. Gasperini menyisihkan Massimiliano Allegri dan Sinisa Mihajlovic. Pemilihan pemenang merupakan hasil proses voting dari kapten tim nasional, pelatih tim nasional, dan jurnalis olahraga terpilih.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA