Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Lawan Spurs Jadi Momen Tepat MU untuk Bangkit

Selasa 03 Des 2019 14:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Harry Maguire

Harry Maguire

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manchester United sedang berjuang menutupi celah di lini pertahanannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Harry Maguire menilai, pertemuan melawan Tottenham Hotspur tengah pekan ini harus dijadikan sebagai momen kebangkitan timnya. Sebab, MU gagal menang dalam tiga laga terakhir, termasuk kalah oleh tim kecil dari Kazakhstan, Astana, di Liga Europa, serta imbang melawan tim promosi Sheffield United dan Aston Villa.

Karena itu, bek tengah tersebut yakin, laga melawan Spurs menjadi kesempatan sempurna untuk membalikkan keadaan di Liga Primer Inggris. ''Ya, itu (kesempatan) sempurna. Tidak ada cara terbaik dibandingkan melawan Tottenham di sini, di Old Trafford,'' ujar Maguire dikutip dari laman resmi klub, Selasa (3/12).

Menurut sosok yang dijadikan kapten dalam tiga pertandingan itu, memenangkan laga ini menjadi waktu yang tepat untuk bisa sesegera mungkin kembali ke jalur kemenangan. Sayangnya, MU sedang berjuang menutupi celah di lini pertahanannya.

Dalam dua pertandingan terakhir di liga, United selalu kebobolan lebih dulu. MU memang akhirnya bisa bangkit untuk membalikkan keadaan, namun kembali dijebol oleh lawan untuk membawa hasil imbang.

Meski memetik hasil negatif dalam dua pertandingan di liga, namun Maguire kagum dengan sikap fan MU yang terus mendukung timnya. Fan MU menyemangti skuat MU usai pertandingan, beda dengan fan Arsenal yang menyoraki timnya saat mendapatkan hasil negatif. ''Fan sangat luar biasa. Bahkan saat kami kalah, mereka tetap bernyanyi dengan lantang dan bangga,'' ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA