Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Pemain MU Dikritisi Jelang Hadapi Tottenham Hotspur

Selasa 03 Dec 2019 14:37 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jenas menyoroti tak maksimalnya tiga pemain depan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas, mengkritisi para pemain Manchester United (MU). Tottenham dan MU bakal beradu kuat dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ini.

Jenas menyoroti buruknya performa Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Jesse Lingard. Khususnya saat menghadapi Aston Villa pada Ahad (1/12) kemarin yang berujung imbang.

Rashford dan Martial dianggap gagal meningkatkan daya gedor tim Iblis Merah. Kemudian Jesse Lingard yang masuk pada menit ke-74 gagal memerankan tugas Juan Mata dengan baik.

"Apa yang mengkhawatirkan saya ialah kurangnya pergerakan tim (MU). Semuanya cuma saling menunggu dan terpaku pada posisi masing-masing," kata Jenas seperti dilansir dari Manchester Evening News pada Selasa (3/12).

Jenas menyoroti tak maksimalnya tiga pemain tersebut berimbas pada sulitnya MU masuk ke area penalti lawan.

"Mereka (MU) tidak cermat saat memasuki kotak penalti. Mereka harus mencari cara menciptakan peluang. Rashford bahkan seolah tak berguna sampai semuanya sudah terlambat," ujar Jenas.

Jenas meledek para pemain MU yang gagal mencetak gol. Menurutnya, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer yang kini duduk di kursi pelatih seharusnya bisa mencetak gol jika masih bermain dalam kondisi saat itu. "Sangat memalukan. Anda punya pelatih yang mungkin bisa buat hat-trick jika bermain. Para pemain (MU) seolah tak tahu apa yang mereka lakukan," sindirnya.

MU akan menghadapi Spurs pada Rabu (4/12) pekan ini. Selanjutnya, MU menghadapi Derby di Etihad Stadium.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA