Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Kapten Timnas U-22 Indonesia Fokus Kalahkan Brunei dan Laos

Selasa 03 Dec 2019 16:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Andy Setyo Nugroho

Andy Setyo Nugroho

Foto: Instagram Andy Setyo Nugroho
Indonesia membutuhkan dua kemenangan untuk menjaga peluang ke semifinal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Kapten tim nasional (timnas) Indonesia U-22, Andy Setyo Nugroho menyatakan, seluruh pemain sudah melupakan kekalahan melawan Vietnam, Ahad (1/12) lalu. Saat ini, dirinya bersama tim fokus untuk meraih kemenangan di dua laga terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2019 melawan Brunei Darussalam dan Laos.

Meski di atas kertas Indonesia diunggulkan, Andy tak ingin meremehkan Brunei dan Laos. Ia dan timnya akan fokus mengalahkan Brunei di Stadion Binan, Rabu (4/12). Pemain asal klub Tira Persikabo itu bertekad membawa Indonesia lolos ke babak semifinal.

Indonesia berada di peringkat tiga klasemen Grup B usai meraih enam poin. Sementara, Vietnam dengan tujuh poin di peringkat pertama dan Thailand di posisi kedua. Garuda Muda kalah selisih gol dari Thailand, meski mengemas poin yang sama, yakni enam poin.

"Dengan kekalahan dari Vietnam jadi cambuk untuk kami agar terus fokus meraih kemenangan. Kami menatap pertandingan berikutnya melawan Brunei dan Laos untuk meraih kemenangan apalagi dengan skor besar," kata Andy dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (3/12). "Kondisi tim saat ini bagus, mental pemain pun sudah kembali baik. Karena kami ingin di ajang SEA Games 2019 ini mempersembahkan medali emas."

Brunei di ajang SEA Games 2019 sudah bermain sebanyak tiga kali dan selalu menderita kekalahan. Setelah melawan Brunei, pada laga pamungkas penyisihan Grup B, Indonesia akan melawan Laos, Kamis (5/12) di Stadion Imus Cavite. Tentu, dua kemenangan di laga terakhir harus diraih skuat Garuda Muda sekaligus mengamankan jalan menuju babak semifinal SEA Games 2019.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA