Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tertinggal dari Liverpool, Pep Ogah Pusingkan Gelar Juara

Selasa 03 Dec 2019 17:16 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pep Guardiola hanya tertarik agar timnya terus mencari cara meningkatkan permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak khawatir jika ada anggapan peluang City meraih gelar Liga Primer Inggris kian menipis. Ia hanya tertarik agar timnya terus mencari cara meningkatkan permainan.

City tercatat ketinggalan 11 poin di belakang pemuncak klasemen, Liverpool. "Saya suka cara kami bermain di Newcastle," kata Guardiola seperti dilansir dari laman resmi City pada Selasa (3/12).

Guardiola selalu menjalin hubungan yang baik dengan anggota tim untuk berkoordinasi. “Kami punya rencana. Kami berbicara tentang hal itu saat latihan dan itu terjadi saat bertanding. Kami melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan," katanya.

Guardiola merasa puas dengan hasil pertandingan akhir pekan lalu. Ia tak mempermasalahkan cibiran orang lain terhadap performa City musim ini. "Saya sangat puas. Kami membuat peluang yang cukup dan bisa melakukan sedikit lebih baik. Jika orang mengatakan kami tak dalam performa terbaik kami atau ini atau itu, itu bukan urusan saya. Kami harus fokus pada Burnley," ujarnya menegaskan.

City melakukan perjalanan ke Turf Moor pada Selasa (3/12) malam. Tuan rumah memiliki reputasi kuat di bola udara dan di set-piece. Guardiola mengakui akan mengandalkan pemain yang mampu duel di udara. “Apakah Rodri akan penting melawan Burnley? Ya, dia akan penting," katanya.

Guardiola meminta skuatnya tak meremehkan Burnley. Ia merasa Burnley juga unggul dalam serangan balik. “Kami harus menghindarinya karena ketika memberi mereka lebih banyak bola di daerah kotak penalti. Mereka begitu baik. Kami harus mengontrol permainan sebanyak mungkin," katanya menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA