Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Derbi Merseyside Tersaji di Babak Ketiga Piala FA

Selasa 03 Dec 2019 17:25 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Liverpool vs Everton

Liverpool vs Everton

Foto: REPUBLIKA/Iftah Israr
Pertemuan Liverpool vs Everton jadi partai ulangan di fase yang sama musim 2017/2018.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Derbi Merseyside akan tersaji dalam babak ketiga Piala FA, antara Liverpool dan Everton di Anfield. Pertemuan tersebut merupakan partai ulangan di fase yang sama pada musim 2017/2018.

Skuat asuhan Juergen Klopp saat itu menang 2-1 melalui gol Virgil van Dijk di menit 84 yang saat itu melakoni debutnya bersama the Reds. Sementara, Everton pernah menang di babak keempat pada 2009 dengan 1-0, setelah main imbang 1-1 di Anfield.

Juara bertahan, Manchester City, akan bertemu dengan lawan mudah, Port Vale, yang merupakan tim Divisi IV Inggris di Etihad Stadium. Presiden Vale, John Rugde tak cemas. Ia justru antusias berhadapan dengan juara dua kali beruntun Liga Primer Ingris tersebut.

''Tantangan yang luar biasa. Itu fantastis untuk pemain dan penonton yang datang ke Manchester City dan main di putaran ketiga Piala FA,'' ujar Rudge dikutip dari the Guardian, Selasa (3/12).

Menurut mantan pelatih Vale itu, timnya kemungkinan besar akan melakukan strategi parkir bus. Paling tidak itu akan membantu pemilik baru yang telah memberikan banyak kontribusi untuk klub. ''Kami semua sangat antusias menyambut laga itu,'' kata Rudge.

Rival sekota the Citizens, Manchester United (MU), harus berhadapan dengan lawan berat, yaitu Wolverhampton Wanderers. Musim lalu, MU ditumbangkan oleh Wolves di babak keenam.

Di sisi lain, Arsenal akan berhadapan dengan Leeds United. Pertemuan terakhir kedua tim juga terjadi di fase yang sama. Saat itu Arsenal menang 1-0 pada 2012. The Gunners juga menyingkirkan Leeds dengan skor 3-1 dalam partai ulangan setelah main imbang 1-1 di tahun sebelumnya.

Chelsea juga diprediksi akan menang mudah, kala berhadapan dengan tim Divisi Championship Nottingham Forest di Stamford Bridge. Di pertandingan lainnya, Sheffield United akan bertemua dengan AFC Fylde dari Liga Nasional. Leicester City yang sedang on fire di Liga Inggris akan menjamu Wigan Atletic.

Sementara, Spurs akan bertandang ke markas Middlesbrough, yang dilatih mantan bek Jonathan Woodgate. Sisanya, Oxford United akan berhadapan dengan Exeter City atau Hartlepool United. Babak ketiga Piala FA ini akan digelar dari 3 Januari sampai 6 Januari 2020.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA