Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Tolak Klub Inggris, Ibra Kembali ke AC Milan?

Selasa 03 Des 2019 17:52 WIB

Red: Endro Yuwanto

Zlatan Ibrahimovic saat berseragam AC Milan beberapa musim lalu.

Zlatan Ibrahimovic saat berseragam AC Milan beberapa musim lalu.

Foto: (AP Photo/Paolo Lazzeroni
Zlatan Ibrahimovic dan Milan dilaporkan sudah mencapai kesepakatan secara lisan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Zlatan Ibrahimovic dikabarkan telah menyetujui sebuah kesepakatan untuk bergabung dengan klub Italia AC Milan dan menolak kemungkinan kembali ke Liga Primer Inggris. Ini berdasarkan laporan yang dikutip Telegraph pada Selasa (3/12).

Striker berusia 38 tahun itu memang sedang mencari klub baru sejak meninggalkan LA Galaxy dengan status bebas transfer bulan lalu. Ibrahimovic menghabiskan dua musim di kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat bersama Galaxy.

Ibrahimovic sukses mencetak 53 gol dalam 58 pertandingan dan mengantarkan klub itu ke semifinal Wilayah Barat. Setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama klub berbasis di Los Angeles itu, sejumlah laporan menunjukkan bahwa Ibra telah diminati sejumlah klub di Inggris.

Namun, menurut Telegraph, mantan penyerang Manchester United (MU) itu sedang dalam perjalanan kembali ke AC Milan yang pernah ia bela sejak 2010 hingga 2012. Ibra dan Milan sudah sepakat secara lisan dan ia setidaknya akan berseragam merah-hitam sampai akhir musim untuk membantu mendorong klub naik ke papan atas klasemen Seri A.

Skuat Rossoneri asuhan pelatih Stefano Poli saat ini berada di urutan ke-11 Serie A dengan raihan 17 poin dari 14 pertandingan dan terpaut 20 poin dari pemuncak klasemen sekaligus rival sekota, Inter Milan.

Ibrahimovic mencetak 56 gol dalam 85 penampilan saat membela AC Milan. Ia berhasil membantu klub tersebut meraih trofi Serie A dan Piala Super pada 2010/2011. Ia membuat keputusan kontroversial untuk bergabung dengan Milan setelah sebelumnya membela Inter Milan. Di Inter, ia meraih tiga gelar juara dan mencetak 66 gol dalam 117 pertandingan.

MU juga kembali dikaitkan untuk mendatangkan Ibrahimovic hampir dua tahun setelah ia meninggalkan Old Trafford dan bergabung ke LA Galaxy. Bersama Iblis Merah, pemain asal Swedia itu mencatatkan 29 gol dalam 53 pertandingan lalu membantu klub meraih gelar juara Liga Europa dan Piala Liga di musim pertamanya.

Namun, kampanye musim keduanya di Old Trafford lebih berkutat dengan cedera. Ibra akhirnya memutuskan untuk pindah pada Maret 2018. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan penyerang baru setelah menjual Romelu Lukaku ke Inter seharga 73 juta poundsterling (sekitar Rp 1,33 triliun) pada musim panas lalu.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA