Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Babak Pertama, Persela Unggul 1-0 dari Persib

Selasa 03 Des 2019 19:39 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Pesepakbola Persib Bandung Frets Butuan (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persela Lamongan Ahmad Birrul (kiri) saat laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten, Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/12/2019).

Pesepakbola Persib Bandung Frets Butuan (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persela Lamongan Ahmad Birrul (kiri) saat laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten, Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/12/2019).

Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Persib Bandung tertinggal 0-1 dari tamunya Persela Lamongan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tertinggal 0-1 dari tamunya Persela Lamongan, dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12). Rafinha membawa Persela unggul melalui gol yang dicetak pada menit ke-12.

Persib Bandung bermain dengan mengandalkan Kevin van Kippersluis dan Kim Kurniawan di lini depan. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tidak bisa menurunkan Ezechiel NDuoassel karena cedera.

Sementara di tubuh Persela, sang pelatih Nil Maizar tetap mengandalkan serangan dari Alex dos Santos dan Delfin Rumbino. Persela tetap bisa memainkan winning team-nya karena pemainnya bebas absen dari akumulasi maupun cedera.

Jalannya pertandingan, Persela mendapat peluang pertama di menit pertama. Namun Persib terus menekan lini pertahanan Persela meski tidak ada satupun peluang yang tercipta.

Menit delapan, tendangan Alex masih bisa dihalau oleh Made WIrawan. Penguasaan bola berbalik pada Persela.  Hasilnya, umpan dari tendangan bebas bisa dieksekusi dengan baik oleh Rifanha. Skor berubah menjadi 0-1 atas keunggulan Persela.

Menit ke-23 menjadi peluang pertama Persib meski masih mudah diantisipasi Dwi. Menit 34, lagi-lagi tendangan Kevin gagal menjebol gawang Dwi. Menit-42, Persela terus menekan lini pertahanan Persib. Persib yang mengandalkan serangan balik terjatuh akibat pelanggaran lawan di luar kotak penalti. Omid gagal memanfaatkan peluang emas tersebut setelah tendangannya terlalu melebar.

Wasit memberi tambahan waktu selama dua menit. Persib justru tetap ripuh hingga babak pertama berakhir. Skor 1-0 mengakhiri 45 menit pertama.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan,  , Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Supardi, Abdul Aziz, Omid Nazari, Febri Haryadi, Kim Jeffrey Kurniawan, Frets Butuan, dan Kevin van Kippersluis.

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Arif Satria, Eky Taufik Febrianto, Zaenuri, Izmy Hatuwe, Kei Hirose, Malik Risaldi, Rafael Oliveira, Birrul Walidain, Alex Goncalves, dan Delfin Rumbino.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA