Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Ole: Saya akan Dipecat Jika MU Kalah dari Spurs dan City

Rabu 04 Dec 2019 03:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Srdjan Suki
Solskjaer menegaskan kepada pemainnya bahwa posisinya saat ini sedang dalam bahaya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan mengungkapkan ke pemainnya, kalau ia akan dipecat oleh Manchester United (MU) jika kalah oleh Tottenham Hotspur dan Manchester Citu pekan ini. Sebab, MU sudah tiga kali beruntun gagal menang, setelah ditahan imbang 2-2 oleh Aston Villa Ahad lalu, dan menempati posisi sembilan di klasemen Liga Primer Inggris.

Solskjaer menegaskan kepada pemainnya bahwa posisinya sebagai pelatih saat ini sedang dalam bahaya. Apalagi, mantan pelatih MU Jose Mourinho akan mengunjungi Old Trafford sebagai pelatih Spurs. Tiga hari kemudian, MU akan melakoni derbi Manchester melawan skuat asuhan Pep Guardiola.

''Ole sedikit emosional dan bilang ke mereka (pemain MU) bahwa jika mereka mendapatkan hasil negatif pekan ini, dia bisa dipecat,'' kata salah seorang sumber dekat United, dikutip dari the Sun, Selasa (3/12).

Pertandingan melawan Spurs ini dinilai datang tak tepat waktu, dengan kondisi MU yang sedang inkonsisten. Namun Solskjaer mengingatkan para pemainnya kalau Mourinho akan putus asa untuk bisa menang saat kembali ke Old Trafford, setelah hampir setahun dipecat.

Di sisi lain, wakil ketua eksekutif MU Ed Woodward menegaskan kalau dia akan membela Solskjaer, tak peduli apapun yang terjadi. Apalagi, Solskjaer kini sedang mengembangkan program pembentukan tim dengan skuat dari produk akademi. Sumber yang dikutip oleh the Sun juga mengungkapkan kalau Solskjaer minta pemainnya fokus untuk menang lawan Spurs. Sebaliknya, Mourinho ingin membalaskan dendam di hadapan pendukung Iblis Merah.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA