Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Thomas Mueller Dapat Penghargaan Order of Merit Bavaria

Rabu 04 Dec 2019 08:17 WIB

Red: Israr Itah

Perdana Menteri Bavaria Markus Soeder (kanan) memberikan penghargaan Order of Merit Bavaria kepada penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller.

Perdana Menteri Bavaria Markus Soeder (kanan) memberikan penghargaan Order of Merit Bavaria kepada penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller.

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Acara pemberian penghargaan untuk Mueller berlangsung di Prinz-Carl-Palais, Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller mendapat tanda penghargaan Order of Merit Bavaria (Bayerischer Verdienstorden), yang diberikan kepadanya oleh Perdana Menteri Bavaria Markus Soeder. Acara pemberian penghargaan untuk Mueller berlangsung di Prinz-Carl-Palais, Muenchen, Rabu (4/12).

Baca Juga

"Anda bukan hanya pesepak bola hebat, namun juga seseorang yang kerap dirindukan," kata Soder.

"Di Bayern, Anda merupakan orang Bavaria sejati di antara pemain hebat dari seluruh penjuru dunia. Berkah Anda adalah Anda begitu otentik. Anda merupakan duta yang hebat untuk Bavaria," kata dia.

Order of MErit Bavaria merupakan penghargaan eksklusif dari negara bagian tersebut, di mana penghargaan itu hanya dapat dimiliki oleh 2.000 orang yang masih hidup dalam waktu bersamaan. 

"Ini merupakan suatu kehormatan besar, saya tidak memperkirakannya," kata Mueller.

"Bavaria merupakan paduan dari kepribadian yang membanggakan dan orang-orang yang tidak melupakan tetangga dan humor mereka. Saya berusaha untuk tetap menjadi Thomas Mueller yang sama, sebagaimana saya dalam 30 tahun terakhir," tambahnya.

Mueller memiliki catatan total 505 penampilan untuk Bayern, dan ia telah mengoleksi 188 gol untuk klub tersebut. Saat ini, Mueller merupakan pemain dengan masa kerja terpanjang di Allianz Arena. Selain Mueller, peraih medali emas Paralimpiade Anna Schaffelhuber juga mendapatkan penghargaan serupa.

"Anda berdua warga Bayern yang hebat. Bukan hanya karena banyaknya trofi yang Anda menangi, namun juga karena Anda menginspirasi dan karena Anda menjadi teladan bagi yang lain," kata Soder.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA