Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

PSSI Hubungi Ruud Gullit untuk Latih Timnas Indonesia

Rabu 04 Des 2019 10:18 WIB

Red: Israr Itah

PSSI menghubungi Ruud Gullit untuk jadi pelatih timnas Indonesia.

PSSI menghubungi Ruud Gullit untuk jadi pelatih timnas Indonesia.

Foto: EPA/MATTEO BAZZI
PSSI ingin Gullit melatih timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BINAN -- Ketua Umum PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan mengaku pihaknya sudah menghubungi pelatih yang juga legenda sepak bola Belanda Ruud Gullit. PSSI ingin Gullit melatih timnas Indonesia.

Baca Juga

"Kami sudah mengontak Ruud Gullit sejak seminggu yang lalu. Namun belum ada respons dari dirinya," kata Iriawan di Binan, Filipina, Selasa (3/12) malam usai menyaksikan laga Indonesia versus Brunei Darussalam di Grup B SEA Games 2019.

PSSI akan menunggu kepastian dari Gullit sampai satu bulan ke depan. Iwan Bule berharap ada kabar dari pria berdarah Suriname tersebut.

PSSI terus mencari calon pelatih yang sesuai untuk tim nasional Indonesia. Sejauh ini, baru ada dua nama yang muncul ke permukaan yaitu Shin Tae-Yong dan Luis Milla. Mereka sudah menemui PSSI untuk memaparkan program-programnya jika terpilih menjadi skuatGaruda.

Ruud Gullita dalah legenda sepak bola Belanda yang pernah memperkuat banyak klub besar Eropa seperti PSV Eindhoven, AC Milan dan Chelsea. Ia juga menjadi bagian penting timnas Belanda yang menjuarai Piala Eropa 1988.

Pria yang kini berusia 57 tahun itu pernah melatih beberapa klub seperti Chelsea, Newcastle United, LA Galaxy. Pada level timnas, peraih penghargaan Ballon d'Or 1987 ini pernah menjadi asisten pelatih timnas Belanda pada 1997.

PSSI mengharapkan timnas Indonesia sudah memiliki pelatih baru awal tahun 2020. Sebab tim Garuda akan menghadapi tuan rumah Thailand pada Maret 2020 dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA