Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Penampilan Andy Setyo Dapat Pujian Pelatih Brunei

Rabu 04 Dec 2019 15:43 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola timnas U-22 Indonesia Andy Setyo Nugroho mencoba mengontrol bola saat melawan Brunei Darussalam pada pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12).

Pesepak bola timnas U-22 Indonesia Andy Setyo Nugroho mencoba mengontrol bola saat melawan Brunei Darussalam pada pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Aksi Andy Setyo membuat transisi bertahan ke menyerang Brunei menjadi kacau.

REPUBLIKA.CO.ID, BINAN -- Penampilan kapten dan bek tim nasional (timnas) U-22 Indonesia Andy Setyo Nugroho saat menghadapi Brunei Darussalam dalam laga Grup B SEA Games 2019, Selasa (3/12) malam, mendapatkan pujian dari pelatih lawan, Aminuddin bin Jumat. Performa Andy menjadi salah satu alasan terjadinya banyak gol ke gawang anak-anak asuh Aminuddin.

"Kapten Indonesia itu bermain sangat baik dan mampu menghentikan serangan-serangan kami," ujar Aminuddin usai pertandingan.

Andy Setyo, pemain berusia 22 tahun yang bermain di klub Liga 1 Indonesia Tira Persikabo, itu membuat transisi bertahan ke menyerang Brunei menjadi kacau. Saat lawan kehilangan momentum untuk masuk ke pertahanan Indonesia, skuat yang dilatih Indra Sjafri memiliki kesempatan untuk melakukan serangan balik. "Ketika kami menyerang, kapten Indonesia akan menghentikan kami. Setelah itu Indonesia melakukan serangan balik," kata Aminuddin.

Timnas U-22 Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0 berkat tiga gol Osvaldo Haay, dua gol Egy Maulana Vikri, dan masing-masing satu gol dari Saddil Ramdani, Witan Sulaiman, dan Andy Setyo Nugroho, pada Selasa (3/12) di Stadion Binan, Binan, Filipina.

Tiga poin dari laga versus Brunei Darussalam membuat Indonesia berada di peringkat kedua Grup B SEA Games 2019 dengan sembilan poin dari empat laga. Tim Garuda berada di bawah Vietnam yang mengoleksi 12 poin dari empat laga. Adapun Thailand bertengger di posisi ketiga dengan sembilan poin tetapi kalah selisih gol dari Indonesia.

Jika Indonesia masih berpeluang lolos ke semifinal sebagai satu dari dua tim terbaik Grup B, Brunei dipastikan tersingkir dari SEA Games 2019 setelah selalu kalah dari empat pertandingan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA