Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Babak Pertama, Bhayangkara Cukur Persija 3-0

Rabu 04 Dec 2019 19:39 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pesepak bola Bhayangkara FC I Putu Gede Juni Antara (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kanan) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Pesepak bola Bhayangkara FC I Putu Gede Juni Antara (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kanan) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Bhayangkara unggul 3-0 atas Persija pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC unggul lebih awal saat menghadapi Persija Jakarta pada laga lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12) malam WIB. Tim tuan rumah unggul 3-0 di babak pertama.

Persija Jakarta tampak mendominasi jalannya pertandingan sejak menit-menit awal pertandingan. Tim berjuluk Macan Kemayoran tak segan memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Bhayangkara. Hampir sepuluh menit awal Persija terus mengepung pemain Bhayangkara di area pertahanannya sendiri.

Peluang emas didapat Persija pada menit ke-12 saat Joan Tomas mendapat bola di di depan gawang yang dijaga Wahyu Tri. Namun peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Joan dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Bhayangkara mendapatkan peluang emas melalui serangan balik cepat di menit ke-15. Namun, beruntung bagi Persija, Andritany berhasil menggagalkan upaya Bruno Matos yang sedang menguasai bola di kotak 16.

Peluang kembali didapatkan Persija Jakarta di menit ke-20 melalui tendangan keras Rohit Chand dari kotak 16. Beruntung bagi Bhayangkara, Wahyu Tri berhasil memblokir bola yang mengarah ke sisi kanan gawang tersebut.

Meski terus mendapatkan tekanan, Bhayangkara berhasil memaksimalkan peluang yang didapat dari serangan balik. Pada menit ke-22, Bhayangkara berhasil mencuri angka lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Adam Alis saat menyelesaikan umpan dari Yuu Jun.

Selang beberapa menit, Bhayangkara kembali menambah keunggulan dengan memanfaatkan serangan balik. Herman Dzumafo berhasil mencetak gol kedua bagi Bhayangkara pada menit ke-28 setelah menyelesaikan umpan satu-dua dengan Bruno Matos.

Di menit ke-37, Bhayangkara kembali menambah keunggulan melalui gol yang diciptakan Lee Yuu Jun. Jun berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persija dan langsung melesatkan bola ke gawang Andritany saat mendapat ruang tembak dari luar kotak 16.

Susunan pemain kedua tim:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho (kiper), Anderson Salles, I Putu Gede Juni Antara, Adam Alis, Arif Setiawan, Bruno Matos, Lee Yuu Jun, Muhammad Hargianto, TM Ichsan, Alsan Sanda, Herman Dzumafo

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (kiper), Alexander Xandao, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Joan Tomas, Novri Setiawan, Rachmad Hidayat, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Marko Simic.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA