Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Bhayangkara Kalahkan Persija dengan Skor 3-0

Rabu 04 Dec 2019 20:37 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pesepak bola Bhayangkara FC Muhamad Hargianto (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Tony Sucipto (kanan) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Pesepak bola Bhayangkara FC Muhamad Hargianto (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Tony Sucipto (kanan) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Bhayangkara mengalahkan Persija dengan skor 3-0 di Stadion PTIK, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC sukses meraih poin penuh saat menghadapi Persija Jakarta pada laga lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12) malam WIB. Tim tuan rumah taklukkan Peraija dengan skor akhir 3-0.

Persija Jakarta tampak mendominasi jalannya pertandingan sejak menit-menit awal pertandingan. Jual beli serangan terjadi antara kedua tim di awal babak pertama. Bhayangkara berhasil membuka keunggulan pada menit ke-22. Adam Alis saat menyelesaikan umpan dari Yuu Jun, dan membawa Bhayangkara unggul 1-0.

Selang beberapa menit, Bhayangkara kembali menambah keunggulan dengan memanfaatkan serangan balik. Herman Dzumafo berhasil mencetak gol kedua bagi Bhayangkara pada menit ke-28 setelah menyelesaikan umpan satu-dua dengan Bruno Matos.

Di menit ke-37, Bhayangkara kembali menambah keunggulan melalui gol yang diciptakan Lee Yuu Jun. Jun berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persija dan langsung melesatkan bola ke gawang Andritany saat mendapat ruang tembak dari luar kotak 16.

Di babak kedua Persija terus berusaha membalikan keadaan. Ramdani Lestaluhu membuka peluang emas Persija Jakarta di babak kedua. Namun, tendangan keras menyusur tanah yang dilesatkan Ramdani hanya membentur tiang gawang.

Persija terus menekan untuk mempekecil ketertinggalan. Namun, tim asuhan Edson Tavarez tampak kesulitan menembus lini pertahanan Bhayangkara FC. Bahkan, kondisi semakin diperparah saat Persija harus kehilangan satu pemainnya.

Pada menit ke-57 Ryuji Utomo mendapat kartu kuning kedua saat melakukan pelanggaran keras terhadap Herman Dzumafo yang hendak melakukan serangan balik.  Hujan deras yang mengguyur tampaknya menjadi tantangan bagi para pemain dari kedua tim. Meski unggul dari segi jumlah, Bhayangkara tak memberikan ancaman berarti ke gawang Persija.

Peluang akhirnya didapatkan Bhayangkara pada menit ke-80 saat Ichsan mendapatkan aliran bola di kotak 16. Namun peluang tersebut gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Ichsan.

Semenit kemudian, giliran Adam Alis yang menciptakan peluang saat mendapat ruang tembak setelah melakukan penetrasi ke kotak 16 Persija. Namun, tembakan kerasa Adam masih belum menemui sasaran dan hanya menghasilkan tendangan kiper.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Laga pun berakhir dengan skor 3-0 kemenangan bagi Bhayangkara.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA