Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Jacksen: Persipura Bermain Efektif Lawan PSIS

Rabu 04 Dec 2019 22:25 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jacksen F Tiago

Jacksen F Tiago

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan timnya bermain efektif saat lawan PSIS

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan, kemenangan timnya atas PSIS Semarang pada pekan ke-30 lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019 karena lebih efektif. Jacksen mengatakan, skuat Persipura mampu memanfaatkan peluang yang ada.

"Kami lebih efektif menyerang dan mampu memanfaatkan peluang," ujarnya kepada wartawan usai pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu.

Di laga yang disaksikan sekitar 500-an penonton itu, skor akhir 2-0 untuk kemenangan Persipura yang berstatus tuan rumah. Dua gol tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, dicetak oleh Titus Bonai menit ke-8 dan Samassa Mahamadou menit ke-73.

Pelatih asal Brasil tersebut mengakui peluang yang didapatkan timnya memang minim. Namun, keefektifan dan permainan lebih mengalir dan dari kaki ke kaki membuat skema berjalan sesuai strategi.

"Kami sudah tidak pernah menang di tiga laga terakhir dan tugas saya mengembalikan mental pemain agar kembali pada permainan terbaiknya. Makanya selama latihan saya terapkan taktik yang simpel dan menghilangkan beban agar suasana lebih enjoy," ucapnya.

Tambahan tiga poin itu, kata dia, sangat disyukuri karena Persipura mampu menyalip Borneo FC di peringkat kedua di bawah Bali United yang sudah dipastikan juara Liga 1 musim ini. Boaz Salossa dan kawan-kawan saat ini mengantongi 47 poin hasil 13 kali menang, delapan seri dan delapan kalah di 30 laga.

Sementara itu, pemain Persipura Gunansar Mandowen bersyukur akhirnya mampu kembali meraih poin sempurna usai tiga laga terakhir tidak pernah menang. "Kemenangan ini kami persembahkan kepada masyarakat Papua dan mohon doa restu agar Persipura meraih hasil terbaik di sisa laga Liga 1," katanya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA