Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Alisson: Mohamed Salah Semakin Percaya Diri di Liverpool

Kamis 05 Dec 2019 01:08 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: AP Photo/Jon Super
Alisson mengatakan Salah tumbuh jadi pemain yang dewasa di Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Liverpool Alisson Becker mengungkapkan, dirinya terkesan dengan perubahan Mohamed Salah bersama the Reds. Alisson menilai, Salah menjadi pemain yang lebih dewasa di Anfield, dibandingkan saat bermain di AS Roma.

"Mo (Mohamed Salah) yang saya lihay di Liverpool sama sekali berbeda dengan yang saya temui untuk pertama kalinya di AS Roma," ujarnya kepada France Football.

Alisson sebelumnya pernah bersama Mohamed Salah membela AS Roma. Kiper asal Brasil itu mengungkapkan, karena sebelumnya pernah berada di satu klub yang sama, Salah merupakan pemain Liverpool yang dekat dengan dirinya sejak bergabung di Anfield. Alisson mengatakan meski keduanya punya kendala dalam bahasa, namun dirinya dan Salah merupakan teman baik.

"Di Italia, dia sudah menunjukan kualitas dan potensi yang bagus, dan kita semua tahu itu. Namun di Liverpool, Salah semakin percaya diri. Semuanya telah berubah. Dia telah menjadi pemain yang semakin dewasa dan matang, mengambil dimensi lain dan klub ini memiliki banyak hal untuk dilakukan," katanya.

Alisson juga mengungkapkan perbedaan antara Liverpool dan Roma. Menurutnya, fans Liverpool selalu memberikan energi positif yang mendorong skuat asuhan Jurgen Klopp tampil lebih baik.

"Anda tidak menyadarinya dari luar tetapi, ketika Anda tiba di sebuah klub, ketika Anda tinggal di kota ini, Anda menemukan bahwa semua orang menginginkan Anda untuk berbuat lebih baik," katanya.

"Tidak hanya staf, pelatih Anda, tetapi seluruh lingkungan, media, para penggemar, semua orang yang mencintai klub ini membuatnya sehingga tidak menyerupai klub lain di dunia. Ini memberi Anda kepercayaan diri dan kekuatan yang sangat besar," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA