Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Solskjaer Lega MU Dapat Tiga Poin Berharga dari Tottenham

Kamis 05 Dec 2019 07:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer lega timnya memetik kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer lega timnya memetik kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
MU memetik kemenangan tipis 2-1 atas Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyatakan kemenangan tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (5/12) dini hari WIB sangat berharga untuk timnya. Sebab, MU membuang poin penuh dengan menelan hasil imbang pada dua laga sebelumnya kontra Sheffield United dan Aston Villa.

Baca Juga

Sepanjang musim 2019/20, MU juga sudah enam kali bermain seri. "Ini pelajaran berharga dari dua laga terakhir dan kami kembali (menang) dengan cara yang baik," kata Solskjaer dalam laman BBC Sports. 

"Anda akan selalu bahagia jika menang. Para pemain terus belajar dan berkembang sepanjang waktu. Tapi malam ini mereka benar-benar fantastis," ujarnya menambahkan. 

Solskjaer mengatakan, pihaknya sedang mencoba bangkit dengan memutuskan membangun klub ini ke arah yang lebih baik. Ia menilai, hal itu bukanlah pekerjaan jangka pendek ketika eks pemain MU itu dipercaya menjadi pelatih setahun ke belakang. 

"Ketika kami menang tiga atau empat laga beruntun, para pemain akan merasakan menjadi bagian dari MU lagi," kata dia.

Di satu sisi, Solskjaer memuji performa Marcus Rashford yang menjadi penentu kemenangan Setan Merah lewat sumbangan dua golnya. Bahkan ia menilai, penampilan Rashford kontra Tottenham merupakan yang paling berkualitas. 

"Penampilannya yang terbaik selama di bawah asuhan saya. Ia dewasa dan tangguh saat menghadapi tim besar Liga Inggris. Penaltinya sangat tenang dan terukur, gol pertamanya murni kreasi kakinya, dan ia memiliki tiga atau empat kesempatan emas," kata Solskjaer. 

"Rasanya seperti memilikinya kembali di taman bermain. Kami ingin seluruh pemain juga menikmati permainan layaknya tak ada bahaya di lapangan," kata Solskjaer.

Kemenangan membawa MU merangkak ke posisi enam klasemen sementara Liga INggris. Setelah merebut poin penuh di kandang, MU akan kembali menjalani ujian berat saat bertandang ke Stadion Etihad menghadapi rival sekota Manchester City, Ahad (8/12) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA