Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Dzeko Berpotensi Absen Bela Roma Lawan Inter

Kamis 05 Dec 2019 08:35 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Penyerang AS Roma Edin Dzeko diragukan tampil melawan Inter Milan.

Penyerang AS Roma Edin Dzeko diragukan tampil melawan Inter Milan.

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Dzeko belum dalam kondisi fit untuk tampil membela Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Edin Dzeko berpeluang hanya menjadi penonton saat timnya AS Roma bertandang ke markas Inter Milan, Stadion San Siro, Sabtu (7/12) dini hari WIB. Dzeko belum dalam kondisi fit untuk tampil membela Roma pada laga bigmatch pekan ke-15 Serie A tersebut.

Baca Juga

Dikutip dari Football Italia, Kamis (5/12), Dzeko belum berlatih bersama skuat utama selama dua hari terakhir karena demam tinggi. Apabila kondisi itu tak berangsur membaik, penyerang 33 tahun dipastikan melewatkan pertandingan krusial tersebut. Namun, saat ini tim medis Roma terus memantau kondisi eks pemain Manchester City.

Jika Dzeko absen pada pertandingan itu akan jadi pekerjaan rumit bagi juru taktik Roma Paulo Fonseca. Sebab, Nikola Kalinic masih berkutat dengan cedera fibula ketika bentrok melawan Milan, Oktober lalu.

Sejauh ini Dzeko telah mencetak enam gol dalam 14 pertandingan untuk Serigala Ibu Kota musim ini. Produktivitas golnya sempat menurun dalam beberapa pekan terakhir.

Roma butuh penyerang tajam untuk menghadapi pasukan Antonio Conte. Inter difavoritkan keluar sebagai pemenang mengingat performa impresif dalam lima laga terakhir dengan empat kemenangan dan sekali kalah.

Inter saat ini berada di posisi puncak klasemen Liga Italia. Il Biscone menggusur Juventus dengan perolehan angka 37. Sedangkan, Roma terus bersaing menembus zona Liga Champions alias peringkat empat besar. Roma untuk sementara berada di peringkat kelima dengan mengemas perolehan nilai 28 sama dengan miliki Cagliari di kursi keempat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA