Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Udinese dan SPAL ke 16 Besar Coppa Italia, Sassuolo Terdepak

Kamis 05 Dec 2019 10:51 WIB

Red: Israr Itah

Udinese dan SPAL ke 16 besar Coppa Italia, sementara Sassuolo tersingkir.

Udinese dan SPAL ke 16 besar Coppa Italia, sementara Sassuolo tersingkir.

Foto: www.calcioblog.it
Udinese akan menghadapi Juventus pada babak 16 besar Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua klub Serie A Udinese dan SPAL lolos ke babak 16 besar Coppa Italia seusai mengalahkan lawan masing-masing. Sassuolo bernasib buruk, disingkirkan oleh tim kasta kedua Perugia.

Menjamu Bologna di Stadion Friuli pada Kamis (5/12) dini hari WIB, Udinese membukukan kemenangan telak 4-0 dalam laga putaran keempat.

Antonin Barak, Sebastian de Maio, Rolando Mandragora dan Kevin Lasagna menyumbangkan masing-masing satu gol untuk kemenangan tersebut.

Baca Juga

Meski menang, Udinese tidak bisa melakukan perayaan terlalu cepat. Sebab, Udinese akan menghadapi Juventus pada babak 16 besar Coppa Italia.

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung lebih awal di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, SPAL juga menyingkirkan sesama klub Serie A lain yakni Lecce untuk lolos ke babak 16 besar. SPAL melumat Lecce 5-1 berkat aksi Alberto Paloschi yang mencetak satu gol dan mengirimkan tiga assist dalam laga tersebut.

Gol Paloschi lahir pada menit ke-24 menyusul pembuka keunggulan dari Igor Julio yang menyelesaikan umpan kirimannya.

Paloschi kembali mengirimkan assist lagi pada menit ke-31 untuk dikonversi menjadi gol oleh Alessandro Murgia, sebelum Thiago Cionel memperbesar keunggulan SPAL menjadi 4-0.

Lecce sempat membalas pada menit ke-55 lewat gol Giannelli Imbula, namun enam menit jelang bubaran Sergio Floccari memastikan kemenangan 5-1 bagi SPAL.

Pada babak 16 besar SPAL sudah ditunggu AC Milan yang memesan salah satu tempat sebagai tim yang finis di delapan besar klasemen Liga Italia musim 2018-19.

Sassuolo sejauh ini menjadi satu-satunya dari tim-tim Serie A yang menelan kekalahan dan terhenti di putaran keempat Coppa Italia.

Pasalnya, Sassuolo gagal mengatasi tantangan dari Perugia dan dipecundangi tim Serie B itu dengan skor 1-2 di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion MAPEI pada Rabu malam WIB.

Tim besutan Roberto de Zerbi itu dua kali gagal mengantisipasi situasi bola mati dan kebobolan dua gol dalam 17 menit pertama pertandingan. Sebuah sepak pojok pada menit ke-10 tak mampu diamankan lini pertahanan Sassuolo dan Pasquale Mazzocchi menanduk bola untuk membuka keunggulan Perugia.

Tujuh menit kemudian, Hans Nicolussi mengeksekusi tendangan bebas dengan baik demi memaksa kiper Alessandro Russo kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Sassuolo berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya, namun baru bisa mencetak gol delapan menit jelang waktu normal berakhir. Ironisnya, gol itu juga lahir dari eksekusi tendangan bebas Mehdi Bourabia.

Sementara Sassuolo harus mencoba lagi tahun depan, Perugia akan menantang Napoli di babak 16 besar yang dijadwalkan berlangsung antara 15-22 Januari 2020.

Tiga tim lain yang sudah melangkah ke babak 16 besar usai menang dalam laga putaran keempat adalah Genoa, Fiorentina dan Cremonese. Genoa menantang Torino, Fiorentina menghadapi Atalanta dan Cremonese harus bertemu juara bertahan Lazio.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA