Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Klopp Sanjung Penampilan Pemain Pelapis Liverpool

Kamis 05 Des 2019 11:11 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji para pemain pelapis timnya saat menjungkalkan Everton 5-2 pada derby Merseyside di Anfield.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji para pemain pelapis timnya saat menjungkalkan Everton 5-2 pada derby Merseyside di Anfield.

Foto: EPA/Peter Powell
Liverpool menjaga jarak delapan poin dari posisi kedua Leicester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyanjung para pemain pelapis di skuatnya yang dimainkan saat menaklukkan Everton 5-2 Kamis (5/12) dini hari WIB. Kemenangan pada laga derby Merseyside tersebut membuat Liverpool menjaga jarak delapan poin dari posisi kedua Leicester City.

Baca Juga

Klopp memainkan Adam Lallana, Xherdan Shaqiri, dan Divock Origi sebagai pemain inti. Ia menyimpan Jordan Henderson, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Nama terakhir dipasang jelang laga berakhir. 

"Sudah jelas bahwa ini akan menjadi laga sengit maka kami memerlukan kaki-kaki yang segar, sebanyak mungkin," kata Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool.

Selain Lallana, Shaqiri, dan Origi, Klopp juga memberikan kesempatan bermain sejak awal kepada James Milner dan kiper Adrian San Miguel. Untuk nama terakhir memang wajib bermain karena Alisson menerima kartu merah pada laga akhir pekan lalu.

Pujian khusus diberikan manajer asal Jerman itu kepada Origi, yang menyumbang dua gol pada laga di Anfield.

"Luar biasa! Permainan hebat yang ia mainkan. Bukan hanya gol, namun gol-gol itu luar biasa," kata Klopp.

Penyerang asal Belgia Origi bersyukur karena Klopp mempercayakannya untuk bermain sejak awal pada laga derby itu.

"Manajer memberi kepercayaan kepada kami, dan kami benar-benar menikmati bermain untuk Liverpool," kata Origi.

"Kami tahu (kemenangan ini) penting untuk perjalanan di musim ini. Ini merupakan pertandingan penting, ini istimewa, Anda dapat mendengarnya. Saya sangat bahagia."

Liverpool akan memainkan lima pertandingan berikutnya dalam dua pekan mendatang, menjelang partisipasi mereka di Piala Dunia Antarklub. Klopp mengatakan akan terus merotasi skuat ketika jadwal pertandingan semakin padat.

"Kami tahu para pemain tampil bagus. Kami tidak memiliki skuat besar karena cedera-cedera yang terjadi, namun para pemain muda juga membuat impresi dari belakang," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA