Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Pelatih Leicester Percaya Vardy tak Pentingkan Rekor Pribadi

Kamis 05 Dec 2019 14:41 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Jamie Vardy

Jamie Vardy

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sejauh ini Jamie Vardy sudah mencetak 14 gol dan menjadi top skorer sementara liga.

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers memandang Jamie Vardy tak menutup mata atas peluang memecahkan rekor pencetak gol terbanyak. Namun Vardy tetap dianggap fokus memenangkan tim ketimbang mengutamakan rekor pribadi.

Vardy kembali mencetak gol dari kotak penalti pada babak kedua dalam laga yang dimenangkan Leicester 2-0 atas Watford. Kemenangan ini membawa the Foxes menang tujuh kali berturut-turut.

Baca Juga

Sejauh ini Vardy sudah mencetak 14 gol. Pada periode yang sama musim 2015/2016, Vardy mencetak 11 gol di Liga Primer Inggris. Di musim itu, Leicester meraih gelar juara.

"Saya yakin ia tidak berpikir soal gol. Saya pikir dia (Vardy) ingin fokus pada pertandingan," kata Rodgers dilansir dari FourFourTwo, Kamis (5/11).

photo
Brendan Rodgers


Rodgers tak mempermasalahkan siapa pun yang mencatatkan nama di papan skor. Baginya yang terpenting ialah tim meraih kemenangan.

"Tapi Jamie seorang penyerang yang luar biasa, dia punya banyak peluang mencetak gol sehingga dia sangat penting bagi kami," ujar Rodgers. "Jamie juga seperti kami, dia hanya peduli pada pertandingan selanjutnya. Kami akan merefleksikan kekurangan pertandingan hari ini untuk selanjutnya lebih baik saat melawan Aston Villa pada Ahad."

Rodgers mengapresiasi anak asuhnya berkat kemenangan meyakinkan atas Watford. Tapi ia mengimbau timnya agar tak terlena dengan rekor kemenangan yang diraih saat ini. "Kami harus bermain lebih baik musim ini, termasuk secara mental kami harus kuat hingga akhir liga. Mempertahankan rekor kemenangan juga penting," jelasnya.

Atas kemenangan ini, Leicester kembali berada di atas Manchester City atau posisi nomor dua klasemen sementara Liga Primer. Adapun Watford tetap berada di zona degradasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA