Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Tekuk Spurs, Ole: Pemain MU Tunjukkan Penampilan Terbaik

Kamis 05 Dec 2019 14:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Ole Gunnar Solskjaer langsung fokus pada derbi Manchester akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyatakan, pertandingan melawan Tottenham Hotspur merupakan penampilan terbaik skuat MU musim ini. Walaupun, tuan rumah sempat tak beruntung saat Dele Alli menjebol gawang David de Gea untuk membuat skor jadi 1-1 pada babak pertama.

Namun, Solskjaer mengaku menyemangati Marcus Rashford dkk di dalam ruang ganti. ''Saya hanya mengangkat mental pemain lagi dan mengatakan, 'Ayo, itu adalah penampilan terbaik yang kalian tunjukkan','' ujar Solskjaer dikutip dari laman resmi MU, Kamis (5/12).

Menurut Solkjaer, memang itu bukan pertama kalinya penggawa MU tampil sangat baik. Ia mengungkapkan, penampilan terbaik pemainnya juga ditunjukkan saat melawan Chelsea dan Liverpool. Namun, kemenangan 2-1 atas skuat asuhan Jose Mourinho tersebut dihasilkan lewat penampilan dewasa penggawa Iblis Merah.

''Kami memegang bola, bermain melewati mereka. Kami bermain mengelilingi mereka dan juga di belakang mereka,'' jelas Solskjaer.

Usai menang atas Spurs, pelatih asal Norwegia itu pun langsung fokus pada derbi Manchester akhir pekan ini. Sehingga, waktu dua hari jelang pertandingan tersebut harus dimanfatkan betul para pemainnya untuk memulihkan diri dan kembali beraksi. ''Kami akan terus beraksi dan mendapatkan poin sebanyak mungkin di papan klasemen,'' katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA