Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Jika Beli Milan, Miliarder Ini Ingin Boyong Pep dan Messi

Kamis 05 Dec 2019 16:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Bernard Arnault

Bernard Arnault

Arnault diharapkan mengembalikan kejayaan AC Milan yang tenggelam 10 dekade terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Miliarder asal Prancis, Bernard Arnault, orang terkaya ketiga di dunia versi Forbes, berencana mengakuisisi AC Milan. Arnault berambisi untuk mengambil alih kepemilikan Milan dari Elliott Management Corporation.

Namun, belum resmi dibeli, pemilik brand Luis Vuitton itu sudah sesumbar ingin memboyong bintang Barcelona Lionel Messi. Bukan hanya Messi, pemilik konglomerasi LVMH tersebut juga sekaligus ingin menunjuk Pep Guardiola sebagai pelatih Rossonerri.

Walaupun, dikutip dari AS, Kamis (5/12), rencana Arnault tersebut tak akan berjalan mudah. Sebab Messi sepertinya tak akan meninggalkan Camp Nou, berapa pun penawaran yang datang untuknya.

Sementara, Guardiola sudah terlihat nyaman di Manchester City. Hanya, dengan uang melimpah dari rekening Arnault, bukan berarti keinginannya tersebut tak mungkin terwujud. Jika jadi pemiliki Milan, Arnault diharapkan bisa mengembalikan kejayaan klub yang sudah tenggelam selama satu dekade terakhir.

Padahal, Milan merupakan klub dengan koleksi gelar Liga Champions terbanyak kedua setelah Real Madrid. Terakhir kali Milan juara kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut, yaitu pada 2007, saat mengalahkan Liverpool lewat drama adu penalti.

Namun, sejak saat itu prestasi Milan terus merosot, dan hingga kini hanya berjuang di papan tengah Seri A Italia. Padahal, Milan sudah beberapa kali gonta-ganti pelatih, tapi hasilnya tetap sama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA