Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Nonton Langsung Timnas, Ketua PSSI: Alhamdulillah Semifinal

Kamis 05 Des 2019 18:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melambaikan tangan saat menyaksikan pertandingan timnas U-22 Indonesia di Grup B SEA Games 2019.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melambaikan tangan saat menyaksikan pertandingan timnas U-22 Indonesia di Grup B SEA Games 2019.

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Indonesia finis di posisi kedua klasemen akhir Grup B SEA Games di bawah Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, IMUS -- Tim nasional (timnas) Indonesia U-22 sukses menaklukkan Laos pada partai pamungkas Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019, Kamis (5/12) petang WIB. Stadion City of Imus Grandstand jadi saksi Evan Dimas dan rekan-rekan merobek gawang lawan empat kali, tanpa balas.

Tampak Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan hadir di lokasi. Usai pertandingan ia tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

"Alhamdulillah, kita masuk semifinal," kata sosok yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Skuat Garuda Muda membutuhkan dua gol kemenangan atas Laos agar bisa lolos ke babak empat besar. Apa pun yang terjadi dalam laga Vietnam kontra Thailand tak banyak berpengaruh.

Menurut Iwan Bule, ia sempat meminta para pemain menang dengan dengan skor 3-0. Namun yang terjadi justru lebih dari itu.

Indonesia finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup B di bawah Vietnam yang memuncaki grup. Dengan demikian, Garuda Muda menghadapi Myanmar U-23 dua hari selanjutnya. "Kita tidak bisa berandai-andai. Kita akan lihat, kita akan evaluasi," ujar Iwan.

Iwan berharap Osvaldo Haay dkk tampil seperti di Imus Stadium ini. Artinya semua instruksi pelatih bisa diterapkan dengan baik.

Dengan begitu, bisa lolos ke tahap selanjutnya. Pasukan merah-putih ditargetkan meraih medali emas pada SEA Games 2019 ini.

Sudah sekian lama asa tersebut urung tercapai. Terakhir kali cabor sepak bola Indonesia menjadi yang terbaik terjadi pada SEA Games 1991 silam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA