Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Kalah dari MU, Mourinho Tidur di Tempat Latihan Tottenham

Kamis 05 Dec 2019 21:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Son Heung-Min (tenga) dikepung pemain MU pada laga Liga Inggris antara Manchester United menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Kamis (5/12) dinihari.

Son Heung-Min (tenga) dikepung pemain MU pada laga Liga Inggris antara Manchester United menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Kamis (5/12) dinihari.

Foto: Lynne Cameron/EPA EFE
Jose Mourinho merasakan kekalahan pertama sebagai pelatih Tottenham dari MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Jose Mourinho mengakui Tottenham Hotspur layak kalah oleh Manchester United, Kamis (5/12). Mou mengatakan kalau mantan klubnya tersebut bisa tampil lebih baik pada 30 menit pertama, dengan tak membuat kesalahan seperti yang dilakukan pemainnya. Akibatnya, Spurs harus kehilangan tiga poin dan turun ke posisi delapan.

Untuk itu, Mourinho pun menyatakan tak senang dengan hasil ini karena timnya bisa pulang dengan tenang. ''Namun itulah hasilnya. Saya akan tidur di pusat latihan dan besok kami akan mulai bekerja,'' ucap Mourinho, dikutip dari laman resmi Spurs, Kamis (5/12).

Pernyataan mantan pelatih Real Madrid itu untuk menunjukan kalau Spurs harus menang di pertandingan akhir pekan nanti lawan Burnley. Sebab the Lilywhites tak lagi boleh kehilangan poin jika tak ingin kembali jatuh ke papan bawah.

Terlebih, posisi Spurs terancam terus turun, mengingat Sheffield United dan Arsenal baru akan main dini hari nanti. Kedua tim itu menempati posisi 9 dan 10, dengan selisih satu poin dengan Spurs. Kalau keduanya menang, maka Spurs kembali turun dua tingkat.

''Dalam dua hari ke depan kami akan lawan Burnley, dan poin yang kami hilangkan hari ini, kami harus dapatkan lagi lawan Burnley, agar kian dekat dengan posisi yang kami inginkan musim ini,'' jelas Mourinho.

Sebelumnya, Spurs tumbang 2-1 oleh MU di Old Trafford. Gawang Spurs dua kali bobol oleh Marcus Rashford, setelah Dele Alli sempat menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Namun, Spurs tak mampu membobol pertahanan kuat MU sejak Rashford kembali membawa timnya unggul di awal babak kedua.

Eko Supriyadi

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA