Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Cardiff Ajukan Banding ke CAS soal Transfer Sala

Jumat 06 Des 2019 03:03 WIB

Red: Bayu Hermawan

Karangan bunga untuk Emiliano Sala.

Karangan bunga untuk Emiliano Sala.

Foto: EPA-EFE/Eddy Lemaistre
Cardiff telah ajukan banding ke CAS soal transfer Emiliano Sala.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cardiff City telah mengajukan banding atas putusan Mahkamah Arbitrasi Olahraga (CAS), terkait proses transfer almarhum Emiliano Sala. Cardiff diwajibkan membanyar sebesar enam juta euro kepada Nantes untuk transfer Sala, yang meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat saat hendak bergabung dengan klub asal Wales itu.

Setelah dibeli Cardiff dalam harga 15 juta pound pada Januari, Sala terbang ke kota itu dari klub Prancis tersebut ketika pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Selat Inggris. Jenazah striker Argentina berusia 28 tahun itu baru ditemukan tiga pekan kemudian setelah pencarian bawah laut menemukan bangkai pesawat tersebut.

Pada Oktober, FIFA memerintahkan Cardiff membayar total enam juta euro yang berkaitan dengan pembayaran tahap pertama untuk bayaran transfer dia, kepada Nantes. "Cardiff City FC berusaha mengesampingkan (putusan itu) dan meminta CAS mengumumkan bahwa tidak ada yang harus dibayarkan oleh Cardiff City FC kepada FC Nantes," kata CAS.

CAS bakal menggelar sidang musim semi 2020 dan putusan tidak akan lewat dari Juni tahun depan. Cardiff saat itu bermain di Liga Premier tetapi terdegradasi pada akhir musim tersebut.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA