Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Brighton Catat Kemenangan Bersejarah di Kandang Arsenal

Jumat 06 Dec 2019 05:47 WIB

Red: Israr Itah

Ekspresi tiga pemain Arsenal saat gawang mereka dijebol Brighton & Hove Albion di Liga Inggris. Brighton mengalahkan Arsenal 2-1.

Ekspresi tiga pemain Arsenal saat gawang mereka dijebol Brighton & Hove Albion di Liga Inggris. Brighton mengalahkan Arsenal 2-1.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Ini merupakan kemenangan pertama Brighton atas Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal belum bisa bangkit dari periode buruk meskipun telah memecat pelatih Unai Emery. Terbaru, Arsenal takluk 1-2 dari Brighton & Hove Albion pada laga pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Emirates, Jumat (6/12) dini hari WIB. 

Ini merupakan kemenangan pertama Brighton atas Arsenal. Gol dari Adam Webster dan Neal Maupay memberikan kekalahan pertama bagi pelatih sementara Freddie Ljungberg di Liga Inggris.

Tekanan Brighton pada babak pertama membuahkan hasil pada menit ke-36 ketika bek tengah Webster menyambut bola terlepas dari tendangan sudut. Ia menyundul bola melewati Bernd Leno untuk memberi tim tamu keunggulan.

Baca Juga

Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette menyamakan kedudukan lima menit memasuki babak kedua dengan sundulan tinggi dari sepak pojok Mesut Oezil yang memantul di tiang jauh.

Tuan rumah berpikir telah balik memimpin ketika David Luiz melepaskan tendangan voli dari set piece. Tapi VAR menyatakan gol tak sah karena offside.

Sebaliknya, Maupay kembali membawa Brighton memimpin setelah menyambut umpan silang dari Aaron Mooy pada menit ke-80 untuk memberikan kemenangan bersejarah bagi tim asuhan Graham Potter di London utara.

Arsenal kini berada di urutan ke 10 dalam tabel klasemen dengan 19 poin. Brighton berada satu poin di belakang dan tiga tempat di bawah Arsenal di urutan ke-13. 

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA