Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

MU Masih Berharap Bisa Datangkan Eriksen ke Old Trafford

Jumat 06 Des 2019 09:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Manchester United (MU) meminati gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen

Manchester United (MU) meminati gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Eriksen dikabarkan tak tertarik dengan MU karena ingin tampil di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United masih berhadap bisa mendapatkan Christian Eriksen, setelah upaya mereka ditolak pada bursa transfer musim panas lalu. Eriksen dikabarkan tak tertarik dengan MU karena ingin tampil di Liga Champions. Gelandang Tottenham Hotspur itu lebih meminati bergabung dengan Real Madrid.

Baca Juga

Dikutip dari Mirror, Jumat (6/12), United mendekati Spurs untuk bisa memboyong pemain berusia 27 tahun tersebut, saat kontraknya habis pada musim panas 2020. Dengan kepergian Mauricio Pochettino dan klub London utara tersebut tertatih-tatih merangsek masuk ke posisi empat besar, MU ingin mengambil kesempatan tersebut. Apalagi, Setan Merah baru saja mengalahkan Spurs di Old Trafford, Kamis lalu. 

Meskipun mendapatkan tiga kemenangan beruntun di bawah pelatih baru Jose Mourinho, performa Tottenham di Old Trafford menunjukan bahwa mereka harus bekerja keras untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Sementara United bisa menebus mahar untuk Eriksen pada Januari nanti, untuk mencegah pemain internasional Denmark tersebut pergi keluar Inggris.

Hanya, mantan pemain Ajax itu diketahui sudah bersiap untuk merasakan budaya baru di liga lain dalam kariernya. Musim ini, Eriksen hanya mencetak dua gol untuk Spurs, setelah perannya dibatasi usai menolak perpanjangan kontrak bersama Spurs. Padahal, ia sudah mencetak empat gol untuk Denmark selama kualifikasi Piala Eropa musim ini. 

Sejak Mou tiba, Eriksen belum pernah dijadikan starter. Pelatih asal Portugal itu lebih memilih memasang Dele Alli sebagai gelandang serang untuk membantu Harry Kane, bersama Harru Winks, Eric Dier dan Moussa Sissoko. 

Eriksen tak hanya menarik minat MU. Juventus dan Atletico Madrid juga dilaporkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Eriksen pada Januari 2020.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA