Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Conte Lecut Semangat Pemain Inter Jelang Lawan Roma

Jumat 06 Dec 2019 09:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Inter Milan Antonio Conte menegaskan para pemainnya tak punya waktu mengeluh demi meraih kemenangan di Liga Italia. Inter akan menjamu AS Roma di Giuseppe Meazza, Sabtu (7/12) dini hari WIB.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte menegaskan para pemainnya tak punya waktu mengeluh demi meraih kemenangan di Liga Italia. Inter akan menjamu AS Roma di Giuseppe Meazza, Sabtu (7/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Inter saat ini berada di puncak klasemen Liga Italia, satu poin di atas Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengaku timnya tengah menghadapi masalah cedera. Akan tetapi, ia menegaskan pasukannya tidak punya waktu untuk mengeluh di tengah jadwal padat i Nerazzurri.

Inter saat ini berada di puncak klasemen Serie A Liga Italia, satu poin di atas Juventus. Akan tetapi, mereka dihadapkan ujian berat ketika menjamu AS Roma di Giuseppe Meazza pada Sabtu (7/12) dini hari WIB. Roma juga sedang dalam performa impresif di tangan pelatih baru Paulo Foenseca.

"Ini bukan situasi baru bagi kami, kami menghadapinya dengan cara yang benar. Ketika dalam kesulitan, banyak pemain mengambil tanggung jawab. Masih ada empat pertandingan tersisa dari periode ini, kami akan melakukannya dengan penuh semangat," tegas Conte dilansir dari Football Italia, Jumat (6/12).

Baca Juga

Tak dimungkiri, serangkaian jadwal padat membuat para pemain Inter kelelahan. Namun bagi pelatih asal Italia , timnya tidak memiliki waktu untuk menangis dan bersembunyi. Demi mendapatkan Scudetto, seluruh pemain harus melakukan yang terbaik di setiap pertandingan.

Bigmatch kontra Roma jadi fokus terdekat Inter untuk terus memimpin puncak klasemen Liga Italia. Juru taktik berusia 50 tahun itu pun meminta anak asuhnya agar memperhatikan detail kecil yang dimiliki i Giallorossi.

"Tentu, Roma sedang dalam kondisi prima saat ini. Kemenangan 3-1 di Verona menunjukkan bagaimana kedewasaan, kekuatan, dan pengetahuan mereka, sesuatu yang akan memaksa kami untuk memberi perhatian besar," kata bekas pelatih Chelsea itu.

Beberapa pemain yang dipastikan absen membela il Biscone pada laga nanti, yakni Alexis Sanchez, Nicolo Barella, dan Stefano Sensi. Sedangkan, Roma dipastikan tanpa Federico Fazio, Javier Pastore, serta Justin Kluivert. Sedangkan, Edin Dzeko telah dinyatakan pulih dan siap memperkuat Serigala Roma.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA