Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Tinggalkan Lapangan Saat Laga, Aubameyang Ternyata ke Toilet

Jumat 06 Des 2019 10:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Foto: EPA-EFE/ALAN WALTER
Aubameyang tiba-tiba meninggalkan lapangan saat pertandingan masih berlangsung.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ada momen menarik saat Arsenal dikalahkan Brighton and Hove Albion 1-2 pada laga pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Emirates, Jumat (6/12) dinihari WIB. Pierre Emerick-Aubameyang tiba-tiba meninggalkan lapangan saat pertandingan masih berlangsung dan kembali dari lorong stadion beberapa menit kemudian. Ternyata, striker the Gunners tersebut ternyata pergi ke toilet selama beberapa menit. Padahal saat itu Arsenal sedang tertinggal. 

Baca Juga

Ulah mantan striker Borussia Dortmund tersebut mendapatkan ejekan dari fan Arsenal. Fan mengganggap kalau Aubameyang tersebut tak tepat karena timnya sedang dalam posisi tertinggal. 

Meskipun kembali ke lapangan beberapa menit kemudian, namun Aubameyang juga tak mampu berbuat banyak untuk mencegah timnya dari kekalahan. Ini berbeda seperti yang dilakukannya saat melawan Norwich.

Meski dikecam fan, pelatih interim Freddie Ljungberg membela Aubameyang. Ljungberg mengaku tak menyadari Aubameyang menghilang. Ia baru tahu setelah Aubayemang tiba-tiba muncul di pinggir lapangan. "Saat Anda harus pergi (ke toilet), Anda harus pergi," kata Ljungberg, dikutip dari Daily Mail, Jumat (6/12).

Momen tak sedap lainnya terjadi usai pertandingan yang membuat Arsenal menelan kekalahan keempat mereka musim ini. Usai peluit panjang ditiup wasit, Mesut Oezil terlihat berteriak ke rekan setimnya Alexandre Lacazette. Ozil tertangkap kamera berteriak 'Laca' sambil menunjukan ekspresi marahnya. Namun Lacazette mengabaikan emosi dari Oezil tersebut.

Usai pertandingan, suporter the Gunners juga kembali menyoraki para pemain. Sebab, hasil ini membuat Arsenal tak pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Ini membuat Arsenal turun ke peringkat 10 klasemen Liga Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA