Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Direktur Inter Anggap Juve Masih Jadi Favorit Juara Serie A

Jumat 06 Des 2019 15:17 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Giuseppe Marotta

Giuseppe Marotta

Foto: EPA/VENEZIA FILIPPO
Inter Milan saat ini menggeser Juventus di puncak klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Eksekutif Inter Milan, Beppe Marotta, mengakui, Juventus masih menjadi calon terkuat dalam persaingan perebutan scudetto Serie A Liga Italia pada musim ini. Hal ini tidak terlepas dari kedalaman skuat dan materi pemain yang dimiliki Si Nyonya Tua.

Di sisi lain, Inter Milan sebenarnya mampu menjadi pesaing terberat Juventus dalam perburuan capolista sejak giornata pertama Liga Italia musim ini. Puncaknya, La Beneamata sukses menggeser i Bianconeri di puncak klasemen sementara Serie A pada giornata ke-14, akhir pekan lalu, dengan keunggulan satu poin atas Si Nyonya Tua.

Tidak hanya itu, torehan 12 kemenangan dari 14 laga awal Serie A musim ini tercatat sebagai start terbaik Inter Milan di sepanjang partisipasi tim asal Kota Milan itu di kancah Serie A. Kondisi ini pun membuat La Beneamata menjadi salah satu nominasi terkuat dalam perebutan gelar juara Serie A musim ini.

Namun, Marotta justru menyebut, I Bianconeri yang masih menjadi favorit juara di pentas Serie A musim ini. Menurut mantan Direktur Eksekutif Juventus itu, I Bianconeri memiliki keunggulan dalam hal kedalaman skuat dan materi pemain.

''Juventus memiliki pilihan dua tim dengan kekuatannya tidak jauh berbeda untuk bisa diturunkan di dalam sebuah laga. Jadi, untuk satu posisi, Juventus memiliki setidaknya dua pemain. Saya kira, mereka akan melakukannya (menjadi juara Liga Italia) pada musim ini,'' ujar Marotta seperti dikutip Football Italia, Jumat (6/12).

Tidak hanya itu, Marotta juga tidak mau sesumbar terkait peluang Inter Milan untuk bisa menghentikan dominasi Juventus di Liga Italia dalam delapan musim terakhir dengan raihan scudetto pada musim ini. Marotta pun mengungkapkan, sedikit terkejut dengan keberhasilan Antonio Conte yang bisa segera mengangkat performa Inter Milan pada musim debutnya sebagai pelatih I Nerazzurri.

''Ini masih pekan ke-14. Jadi, kami sadar betul masih ada begitu banyak kesulitan yang harus kami lewati untuk bisa meraih scudetto. Harus saya akui, saya sedikit terkejut dengan begitu cepatnya dampak kehadiran Conte bagi performa skuat Inter,'' ujar Marotta menjelaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA