Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Bellerin tak Bisa Jelaskan Penyebab Performa Minor Arsenal

Jumat 06 Des 2019 17:27 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Hector Bellerin

Hector Bellerin

Foto: EPA-EFE/FACUNDO
Arsenal tidak pernah menang dalam sembilan laga terakhir di semua ajang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal terbukti masih belum bisa keluar dari keterpurukan. Kekalahan 1-2 dari Brighton and Hove Albion, Jumat (6/12) dini hari WIB, memperpanjang rekor minor the Gunners yang tidak pernah menang dalam sembilan laga terakhir di semua ajang.

Ini merupakan rekor tidak pernah menang terpanjang Arsenal sejak 1977 silam. Di laga kontra Brighton, Arsenal harus mengakui keunggulan tamunya itu lewat gol sundulan Neal Maupay pada menit ke-80. Segala upaya the Gunners untuk bisa membalas di sisa laga terus menemui kegagalan.

Arsenal akhirnya harus rela menelan kekalahan keempat di pentas Liga Primer Inggris, dan terperosok ke peringkat ke-10 klasemen sementara.

Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin, mengaku, tidak habis pikir dengan kegagalan timnya meraih kemenangan di laga kontra Brighton. Tidak hanya itu, bek kanan asal Spanyol itu juga mengaku belum bisa menemukan penyebab utama performa buruk the Gunners di sembilan laga terakhir di semua ajang.

''Sepertinya semua yang kami lakukan salah. Kami harus menciptakan begitu banyak peluang untuk bisa mencetak satu gol. Sedangkan tim lawan bisa mencetak gol dengan hanya menciptakan satu atau dua peluang. Saya kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kondisi yang tengah menimpa kami,'' ujar Bellerin seperti dikutip Reuters, Jumat (6/12).

Kendati begitu, bek sayap berusia 24 tahun itu tidak kehilangan optimisme untuk bisa membawa Arsenal bangkit dan menemukan kembali performa terbaiknya. Bellerin pun menyebut, kehadiran Freddie Ljungberg sebagai pelatih sementara Arsenal dapat menjadi solusi jangka pendek the Gunners untuk bisa kembali ke jalur kemenangan.

Meski belum sekali pun mempersembahkan kemenangan buat Arsenal sejak menggantikan Unai Emery, tapi kehadiran Ljungberg, kata Bellerin, bisa membawa semangat baru di ruang ganti pemain klub asal London Utara tersebut.

''Freddie telah membantu tim ini dengan sangat baik dalam sepekan terakhir. Dia telah menambahkan energi positif dan semangat baru buat tim ini,'' jelas pemain yang mengawali karier di tim junior Barcelona tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA