Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Ini Modal Utama MU Jelang Derbi Manchester Menurut De Gea

Jumat 06 Des 2019 17:34 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

David De Gea

David De Gea

Foto: AP Photo/Jon Super
De Gea mengakui, kemenangan MU atas Spurs memiliki arti penting.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper Manchester United (MU) David De Gea mengakui, kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur, Kamis (5/12) dini hari WIB, memiliki dampak signifikan dalam mendongrak kepercayaan diri para penggawa Iblis Merah. Maklum, kemenangan itu sekaligus mengakhiri rentetan hasil minor United yang tidak pernah menang di tiga laga sebelumnya di semua ajang.

Kondisi itu tentu menjadi modal penting United kala menghadapi rival sekota, Manchester City, pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Ahad (8/12) dini hari WIB. Di edisi perdana derbi Manchester pada musim ini tersebut, United bakal melakoni laga tandang ke Stadion Etihad.

De Gea mengakui, kemenangan atas Spurs memiliki arti penting dalam persiapan the Red Devils menghadapi the Citizens. Tidak hanya dalam aspek peningkatan kepercayaan diri, tapi juga dari segi performa di atas lapangan.

De Gea bahkan sesumbar, jika mampu mengulangi performa seperti saat membungkam Spurs, maka bukan tidak mungkin United bisa mencuri kemenangan dari lawatan ke kandang the Citizens.

''Menghadapi Manchester City selalu menjadi laga spesial karena ini laga derbi. Itu akan menjadi laga yang berat, namun jika kami mampu mengulangi performa seperti di laga terakhir, kami memiliki peluang besar untuk bisa meraih kemenangan,'' ujar kiper asal Spanyol itu seperti dikutip laman resmi klub, Jumat (6/12).

Tidak hanya itu, di laga kontra City itu, United juga bertekad untuk melanjutkan momentum kemenangan guna terus bertahan dalam persaingan di lima besar klasemen sementara. Hingga pekan ke-15, United masih tertahan di peringat keenam dengan raihan 21 poin dan memiliki poin yang sama dengan Crystal Palace, yang duduk di peringkat ketujuh.

''Kami harus bisa mempertahankan level permainan ini dan terus meraih kemenangan. Karena itu, saya sudah tidak sabar untuk melakoni laga tersebut dan berusaha memberikan penampilan terbaik. Tambahan tiga poin di laga itu akan sangat luar biasa buat kami,'' kata mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA