Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Fadia/Ribka Melangkah ke Perempat Final SEA Games 2019

Jumat 06 Dec 2019 18:18 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto.

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pertama kali turun di SEA Games, Fadia/Ribka mengaku ingin menimba pengalaman.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Ganda putri masa depan Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, berhasil melaju ke perempat final SEA Games 2019 nomor perorangan. Di babak pertama Jumat (6/12) di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Fadia/Ribka berhasil mengalahkan pasangan Vietnam, Pham Nhu Thao/Tran Thi Phuong Thuy, dua gim langsung 21-7, 21-17.

“Mainnya sebenarnya sudah enak, tapi anginnya kencang banget di lapangan. Lebih kencang dari sebelumnya. Jadi harus diatur lagi mau diarahkan ke mana dan mainnya gimana. Tapi akhirnya sudah bisa enak,” kata Ribka dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (6/12)

Di gim pertama, Fadia/Ribka mampu menang meyakinkan dengan skor jauh 21-17. Masuk ke gim dua, Fadia/Ribka mengaku cukup kesulitan dengan perubahan kondisi lapangan. Angin yang berembus, dikatakan Fadia/Ribka, menjadi kendala dalam mengolah bola.

“Lawan hari ini masih bisa diatasi. Cuma sama kondisi lapangannya saja yang kami harus lebih siap lagi. Anginnya benar-benar kencang,” ujar Fadia.

Pertama kali turun di SEA Games 2019, Fadia/Ribka mengaku ingin menimba pengalaman bertanding sebanyak mungkin. Apalagi, sebelumnya keduanya juga berkesempatan turun memperkuat beregu putri SEA Games.

“Ini jadi pengalaman buat kami untuk main beregu. Karena rasanya berbeda sekali dengan saat beregu di junior. Kami harus terus siap dan mempelajari lawan dengan baik. Karena lawannya bisa jadi sudah jauh senior dan berpengalaman dibanding dengan kami,” jelas Ribka. “Kalau dibilang cari prestasi tentu ingin juga. Tapi untuk SEA Games kali ini kami lebih ingin cari pengalaman dulu. Kami mau main maksimal saja dulu."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA