Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Everton akan Negosiasi dengan Vitor Pereira

Jumat 06 Dec 2019 18:25 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Vitor Pereira

Vitor Pereira

Foto: blogspot
Pereira adalah satu dari empat daftar calon pelatih Everton selain David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Negoisasi antara Everton dengan pelatih SIPG Shanghai Vitor Pereira diperkirakan akan mulai dilakukan dalam 24 jam ke depan. Ini berdasarkan laporan Skysports, Jumat (6/12).

Everton sedang mencari pelatih baru setelah memecat Marco Silva pasca-kekelahan pada derbi Merseyside 2-5 kontra Liverpool.

Pereira adalah satu dari empat daftar calon pengganti Silva selain David Moyes. Pelatih asal Portugal itu membawa Shanghai di peringkat tiga musim lalu. Pereira sempat menjalin pembicaraan dengan Chelsea musim panas lalu namun gagal karena tak ada kesepakatan persoalan harga.

Selain Everton, klub Liga Inggris lainnya juga dilaporkan tertarik mendatangkan Pereira, yaitu Arsenal dan Watford. Kedua klub tersebut sama nasibnya dengan Everton yang tak mempunyai pelatih tetap.

Pereira salah satu pelatih cukup sukses. Ia dinilai cukup berhasil selama menangani Fenerbahce, Olympiakos, dan FC Porto. Everton pun sebenarnya sudah lama mengincar Pererira ketika Moyes hengkang ke Manchester United pada 2013. Namun akhirnya pilihan jatuh kepada Roberto Martinez.

Pelatih berusia 51 tahun itu adalah salah satu pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia. Baru-baru ini dia ditawari untuk menangani tim nasional China. Sambil menunggu pelatih baru jelang melawan Chelsea, Everton dipegang oleh Duncan Ferguson. "Klub bertujuan untuk mengkonfirmasi pelatih permanen baru secepat mungkin,” ujar Ferguson.

Ferguson mengatakan adalah suatu kehormatan bagi dirinya mengambil peran sebagai pelatih sementara melawan Chelsea. Dia berharap memberikan sesuatu yang menyenangkan kembali kepada fan.

Everton baru mengumpulkan 14 poin dari 15 kali pertandingan. The Toffes kini menempati peringkat 18 klasemen. Menjamu Chelsea di kandang sendiri adalah waktu tepat untuk memperbaiki peringkat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA