Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Hadapi Persib, PSS Sleman Bermodal Tren Positif

Jumat 06 Des 2019 19:06 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro

Foto: dok. Media Persija Jakarta
Seto berharap timnya bermain tenang dan menikmati permainannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12). Ini merupakan laga pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2019.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menyatakan, timnya memiliki motivasi tinggi untuk menghadapi Persib. Karena, sebelumnya PSS berhasil mengalahkan Badak Lampung FC dengan skor telak 5-1.

"Dengan kemenangan kemarin skor cukup bagus. Saya pikir motivasi, rasa percaya diri dari pemain cukup bagus," kata Seto, Jumat (6/12).

Seto berharap timnya tidak menjadi terlalu percaya diri ketika menghadapi Maung Bandung nanti. Dia meminta timnya bermain tenang dan menikmati permainannya. "Artinya kami sudah pasti bertahan di Liga 1, jadi tidak membebani pemain sendiri," kata dia.

Seto mengakui tidak diuntungkan dengan status tuan rumah. Hal ini karena kedua tim sama-sama memiliki waktu pemulihan yang pendek. Sebelumnya, kedua tim bermain di hari yang sama, Selasa (3/12).

"Untuk persiapan sendiri seperti biasa, karena recovery cukup mepet, saya pikir Persib juga sama. Jadi kami hanya membuat situasi tetap bagus sambil recovery menjaga kebugaran," kata Seto.

PSS memang tidak memiliki pemain yang absen akibat akumulasi kartu. Namun Seto menyebut beberapa pemain masih harus dipantau akibat cedera ringan. "Ada beberapa pemain yang cedera ringan seperti Ricky (Kambuaya) dan Haris (Tuharea) dan beberapa lainnya tetap kami lihat besok untuk kesiapannya," kata Seto.

Saat ini PSS Sleman berada di urutan delapan klasemen sementara dengan raihan 43 poin. Hanya berbeda dua poin, Persib berada di urutan 10 klasemen sementara Liga 1 2019.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA