Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Pelatih Persib Yakin Skuatnya Bisa Bangkit

Jumat 06 Dec 2019 19:26 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib masih membutuhkan satu poin lagi untuk benar-benar selamat dari degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12). Persib menargetkan mencuri poin di kandang PSS Sleman.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, percaya skuat Maung Bandung bisa menjawab targetnya. Meskipun, di laga sebelumnya Persib harus kalah di kandang dengan skor 0-2 dari Persela Lamongan.

"Bagi kami ini laga yang penting dan tentunya laga terakhir kami kurang baik, tidak memuaskan, dan berakhir antiklimaks. Tapi kami juga tidak mau membicarakan itu lagi dan hanya ingin berbicara soal laga kontra PSS," kata Robert, Jumat (6/12).

Sebaliknya, PSS Sleman baru saja mengalahkan tim tamu, Badak Lampung, dengan skor telak 5-1. Hasil tersebut membuat PSS Sleman dipastikan masih berkompetisi di Liga 1 2020. Sementara Persib masih membutuhkan satu poin lagi untuk benar-benar selamat dari jurang degradasi.

"Sleman baru mendapat hasil bagus di kandang, jadi kami harus bangkit dan memastikan bisa mendapat hasil yang bagus," kata Robert.

Untuk itu, pelatih asal Belanda ini akan memastikan timnya tidak lagi bermain buruk seperti laga sebelumnya. Sehingga bukan hal yang tidak mungkin bagi Persib untuk bisa mencuri poin.  "Saya hanya ingin melihat ke depan agar pemain bisa tampil lagi seperti saat kami sedang di tren positif beberapa pekan lalu. Karena kemarin kami menunjukkan penampilan terburuk di sepanjang musim ini," kata Robert.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menyamakan Persib dengan Bali United.Sang juara Liga 1 2019 ini juga pernah mengalami kekalahan bahkan hingga skor 0-6 dari Borneo FC.

"Meski memainkan laga yang buruk, tapi mereka (Bali United) tetap menjadi juara. Kami melihat laga melawan Sleman nanti dengan penuh optimisme dan bermain dengan agresif," kata Robert.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA