Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Pangeran Arab Saudi Upayakan Ambil Alih MU

Jumat 06 Dec 2019 19:38 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Logo Manchester United

Logo Manchester United

Foto: ROL/Fafa
Tawaran dari Arab senilai tiga miliar euro sebelumnya ditolak oleh MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pangeran Arab Saudi Muhammad bin Salman dikabarkan meluncurkan tawaran ketiga untuk membeli Manchester United (MU). Hal itu disampaikan oleh Menteri Olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal.

Tawaran senilai tiga miliar euro sebelumnya ditolak oleh MU. Manajemen MU menolak dengan alasan belum ada niat menjual klub. Belum lagi, fan MU juga menolak niat pembelian itu.

Tapi Abdulaziz tetap bersikukuh melobi MU agar bisa dibeli. Bahkan ia menjanjikan uang yang besar untuk mengubah tim Iblis Merah menjadi lebih perkasa.

"Semua kemungkinan bisa terjadi di masa depan. Sekarang kami fokus membangun sepak bola lokal dan menginvestasikan banyak uang untuk sepak bola dalam negeri," kata Abdulaziz dilansir dari BBC, Jumat (6/12).

Rencana pembelian ini sudah menjadi perhatian sejumlah pihak. Termasuk mantan bek MU, Gary Neville.

"Saya tahu keluarga kerajaan (Arab), saya pernah bertemu mereka lima kali, tapi apapun yang saya katakan mereka tak akan mengubah apapun," ujar Neville.

Neville menganggap peluang MU dibeli oleh Pangeran Arab tetap terbuka. Sebab uang bukanlah masalah bagi Pangeran Arab.

"Percayalah, mereka pasti menjual (klub) ketika mereka ingin menjualnya. Jika klub terjual untuk harga 3 miliar euro, maka pasti mereka yang punya uang 15-20 miliar euro bisa melakukannya," jelas Neville.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA