Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Martial Dikabarkan Siap Bela MU pada Derbi Manchester

Sabtu 07 Dec 2019 03:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Manchester United Anthony Martial.

Penyerang Manchester United Anthony Martial.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Namun, belum ada kabar baik dari Paul Pogba yang masih cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan, Anthony Martial kemungkinan akan diturunkan dalam derbi Manchester akhir pekan ini. Namun, belum ada kabar baik dari Paul Pogba yang masih harus menepi lebih lama lagi karena cedera.

Martial sudah absen dalam pertandingan melawan Tottenham tengah pekan ini, setelah cedera saat melawan Aston Villa. Sementara, Pogba sudah absen sejak September lalu karena cedera engkel.

"Jelas kami berharap Anthony (Martial) akan jadi bagian dalam pertandingan (derbi). Saya belum yakin apakah dia bisa jadi starter atau tidak," kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Jumat (6/12).

Meskipun Pogba belum siap untuk derbi Manchester, tapi Solskjaer mengungkapkan kalau pemain internasional Prancis itu akan segera pulih. Meskipun Pogba masih belum ikut latihan di lapangan rumput, tapi ia diprediksi bisa kembali sebelum tahun baru. "Saya bilang pada 2019, semoga kami akan melihatnya sebelum tahun baru," kata dia.

Derbi tersebut juga menjadi yang pertama untuk Solskjaer di Etihad Stadium, sejak menggantikan Jose Mourinho 12 bulan lalu. Namun ia harus menelan kekalahan saat derbi Manchester pertamanya sebagai pelatih di Old Trafford pada April lalu.

Solskjaer mengungkapkan, kalau derbi Manchester telah berubah sejak ia jadi pemain di United. "Tentu saja Manchester City menjadi tim yang lebih baik sekarang dibandingkan saat saya masih bermain," jelas Solskjaer.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA