Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Eintracht Frankfurt Gagalkan Kemenangan Perdana Klinsmann

Sabtu 07 Dec 2019 09:05 WIB

Red: Andri Saubani

Pelatih Hertha Berlin, Juergen Klinsmann.

Pelatih Hertha Berlin, Juergen Klinsmann.

Foto: EPA/Ronald Wittek
Eintracht Frankfurt berhasil menahan imbang Hertha Berlin 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Eintracht Frankfurt bangkit dari ketinggalan dua gol untuk menggagalkan pelatih Juergen Klinsmann meraih kemenangan perdana bersama Hertha Berlin. Pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Commerzbank Arena, Frankfurt, Sabtu (7/12) dini hari WIB itu, laga berakhir imbang 2-2 yang

Tambahan satu poin membawa Frankfurt naik ke peringkat kesembilan dengan 20 poin, sedangkan Hertha belum dapat meninggalkan zona merah dan masih harus menduduki peringkat ke-16 dengan 12 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Jerman. Hasil imbang itu juga mengakhiri laju tiga kekalahan beruntun bagi kedua tim.

David Selke memiliki peluang emas untuk membawa Hertha memimpin saat ia menerima operan cungkil Ondrej Duda di kotak penalti, namun sepakannya melebar. Bek kanan Frankfurt Almamy Toure kemudian menguji kiper Hertha Thomas Kraft pada sisi lain lapangan. Hertha mencetak gol pertama pada menit ke-30 saat Marko Grujic mengirim operan ke jalur pergerakan Dodi Lukebakio, dan mampu dilesakkan ke gawang tuan rumah.

Frankfurt sempat mencetak gol balasan sebelum turun minum. Goncalo Pacienca meloloskan umpan silang mendatar Filip Kostic untuk disambar Daichi Kamada, namun gol itu tidak disahkan karena dari peninjauan VAR terlihat ada pelanggaran yang dilakukan sang pemain Serbia saat membangun serangan.

Hertha menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-63. Tendangan bebas Marvin Plattenhardt dapat disundul Dedryck Boyata kepada Grujic untuk disepak ke gawang tim tamu.

Tetapi dua menit berselang Frankfurt mampu memperkecil ketertinggalan saat Martin Hinteregger meneruskan sundulan Toure untuk menjebol gawang Hertha yang dikawal Kraft. Mantan kiper Bayern Munich itu kembali kemasukan beberapa saat kemudian, ketika ia menepis bola masuk ke gawangnya sendiri, namun Andre Silva dinilai melakukan pelanggaran dan gol itu tidak disahkan.

Kraft melakukan penyelamatan bagus saat ia menggagalkan peluang Danny Da Costa saat Frankfurt meningkatkan tekanan menjelang laga usai. Namun, Frankfurt mampu mengemas gol penyama kedudukan setelah Hinteregger mengarahkan bola tendangan sudut kepada Sebastian Rode di tiang jauh untuk diteruskan masuk ke gawang Hertha

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA