Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Kalahkan Blazers, Lakers Torehkan 11 Kemenangan Beruntun

Sabtu 07 Dec 2019 17:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Lebron James

Lebron James

Foto: AP Photo/Michael Conroy
Lakers baru kalah tiga tiga kali dan menang 20 kali dalam kompetisi NBA musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTLAND -- LA Lakers meraih kemenangan ke-11 secara beruntun musim ini, usai menumbangkan Portland Trail Blazers 136-113, Sabtu (7/12). Anthony Davis mencetak 39 poin, sementara LeBron James menambahkan 31 poin, untuk membawa Lakers memuncaki klasemen NBA Wilayah Barat.

Lakers baru kalah tiga tiga kali dan menang 20 kali musim ini. Pelatih Lakers Frank Vogel mengaku terkesan dengan energi dan fokus para pemainnya. Apalagi, timnya harus bermain di kandang lawan, namun tetap bisa tampil impresif.

''Tiga pertandingan dalam empat malam, kami tidak sempat berlatih. Mereka tampil di level tertinggi. Tidak bisa lebih bahagia dari apa yang kami lakukan selama pertandingan,'' ujar Vogel, dikutip dari Los Angeles Time, Sabtu (7/12).

Di sisi lain, Blazers justru tertimpa musibah beruntun. Sudah kalah, pemain depan Rodney Hood mengalami cedera di kuarter pertama setelah tendon uratnya robek. ''Anda benci melihat salah satu rekan setim terjatuh karena cedera seperti itu, khususnya starter dan seseorang yang sangat baik dan menjalani musim yang luar biasa,'' ujar penggawa Blazers Damian Lillard, dikutip dari Sky Sports.

Kondisi tersebut diperparah dengan dikeluarkannya pelatih Blazers Terry Scotts di kuarter ketiga. Scotts dikeluarkan karena protesnya yang berlebihan tehadap wasit Leon Wood. Bahkan, Lillard sempat melerai Scotts yang mencoba berkonfrontasi dengan wasit di lapangan.

Meski demikian, Scotts tetap memuji penampilan Le Bron James. Menurutnya, tak mudah bagi seorang pemain NBA yang masih bisa bersinar di usia yang tak lagi muda.
Menurut Scotts, pebasket berusia 34 tahun itu masih mampu bersaing dan tetap konsisten di lapangan. Bahkan, ia menyebut Le Bron James tampil lebih baik dibandingkan dengan musim lalu.

''Dia bermain di level tertinggi. Assistnya membuktikan itu. Dia melakukan lebih dari sekadar mencetak poin. Caranya bermain dan bagaimana dia memimpin tim adalah hal yang paling impresif,'' kata Scotts, dikutip dari Clucthpoint.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA