Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Persib Tahan Imbang Tuan Rumah PSS Sleman

Sabtu 07 Dec 2019 21:48 WIB

Red: Endro Yuwanto

Para pemain Persib Bandung.

Para pemain Persib Bandung.

Foto: Abdan Syakura
Persib terlihat lebih dominan, sedangkan PSS merespons dengan serangan balik.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- PSS Sleman ditahan imbang 0-0 oleh tamunya, Persib Bandung, pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (7/12). Baik PSS maupun Persib langsung melancarkan jual beli serangan sejak menit pertama laga ini, namun Persib terlihat lebih dominan sedangkan Super Elang Jawa merespons dengan serangan balik.

Pemain Persib Febri Haryadi menciptakan peluang untuk timnya pada menit ke-42 ketika gelandang itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang sigap dihalau Ega Rizky.

Hujan deras yang mengguyur Stadion Maguwoharjo sempat membuat para pemain kedua tim kewalahan mengolah bola. Namun para pemain tak surut untuk saling menggempur pertahanan. Sepanjang 45 menit pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua, PSS Sleman mengambil inisiatif menyerang dan pada menit ke-48 Batata terjatuh akibat dilanggar pemain Persib. Batata kemudian melepaskan tendangan bebas, tetapi kiper I Made Wirawan sukses menghalaunya.

Pada menit ke-58, Yuda menerobos pertahanan lawan sampai mendekati gawang Persib untuk akhirnya menembakkan bolanya yang bisa disambar bek Persib.

Terus ditekan, Maung Bandung asuhan Robert Rene Alberts tak tinggal diam dengan melancarkan serangan balasan, Pada menit ke-68, pemain tengah Persib Esteban Gabriel melakukan serangan mendadak dengan lari menusuk sendirian pertahanan PSS. Tanpa mengumpankan bola kepada rekannya, Esteban melesakkan tendangan namu karena terlalu lemah bisa dnegan mudah dimentahkan Ega Rizky.

Pada menit-menit akhir pertandingan tensi permainan meningkat, namun kedua tim tetap tak bisa menciptakan gol. Kedua tim akhirnya harus puas berbagi poin karena skor imbang 0-0 bertahan sampai pertandingan selesai.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB