Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Ferguson akan Jadi Lawan Tangguh Khabib Nurmagomedov

Ahad 08 Dec 2019 03:03 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Foto: EPA
Nurmagomedov perlu bertarung secara spesifik untuk mengalahkan Tony Ferguson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan wasit MMA, John McCarthy meyakini Tony Ferguson akan menjadi lawan yang tangguh bagi Khabib Nurmagomedov pada duel yang akan digelar di Brooklyn, 18 April 2020 mendatang. McCarthy yakin Nurmagomedov tidak akan mampu baik secara mental maupun fisik menghancurkan Ferguson.

McCarthy menyarankan Nurmagomedov untuk segera menyesuaikan latihannya. Menurutnya, Nurmagomedov perlu bertarung secara spesifik untuk mengalahkan Tony.

"Saya pikir Khabib perlu melakukan perlawanan ini agar dia dapat menyelesaikan perkelahian melawan Tony karena dia tidak akan secara fisik menghancurkan Tony," kata McCarthy dikutip dari BJPENN, Sabtu (7/12).

McCarthy menegaskan Khabib Nurmagomedov harus fokus pada di mana ia meletakkan kepalanya untuk menghindari tinju Ferguson yang licin dan kerusakan yang dapat dilakukan "El Cucuy" dari bawah jika ia ingin tetap tak terkalahkan. Sebab itu, ia menyarankan agar selama pertarungan nanti, Nurmagomedov harus memperhatikan posisi kepalanya. "Di kamp ini, Khabib harus bekerja pada posisi kepala," kata dia.

Sementara itu, jelang melawan Tony Ferguson, Nurmagomedov telah membuka pusat kebugaran baru miliknya di Dagestan. Ia secara khusus akan melakukan latihan intens di basecamp barunya tersebut.

"Saya akan memulai kamp pelatihan di sini. Islam (Makhachev), Zubaira (Tukhugov), banyak petarung dari gym kami akan bertanding. Beberapa orang bertanding pada akhir Januari dan beberapa pada Februari, mereka semua membutuhkan pelatihan profesional, pertarungan di ring, pelatihan, semuanya. Dan kami akan memulai ini, mulai hari ini," kata Khabib dikutip dari RT News, Sabtu (7/12).

Fasilitas itu nantinya akan membantu melatih para petarung seni bela diri top di kawasan itu. Lebih dari itu, Nurmagomedov juga mengungkapkan rencananya yang lebih besar untuk keseluruhan kompleks. Ia mengungkapkan harapannya untuk pengembangan lebih lanjut. Ia akan membangun sekolah untuk anak-anak lokal. "Studi sangat penting bagi kami. Mungkin kami akan membangun gedung lain dan membuat sekolah kecil untuk anak-anak," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA