Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangan, Atasi Bournemouth 3-0

Ahad 08 Dec 2019 00:01 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (membawa bola) mencetak satu gol saat timnya mengalahkan Bournemouth 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (7/12).

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (membawa bola) mencetak satu gol saat timnya mengalahkan Bournemouth 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (7/12).

Foto: AP Photo/Alastair Grant
Tiga angka membuat Liverpool mengoleksi nilai 46, berjarak 11 poin dari Leicester.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di Liga Inggris sejak ditahan imbang Manchester United 1-1 pada laga pekan kesembilan, 20 Oktober lalu, di Old Trafford. Liverpool menaklukkan Bournemouth 3-0 pada laga pekan ke-16 di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (7/12).

Tambahan tiga angka membuat Liverpool mengoleksi nilai 46, berjarak 11 poin dari Leicester City di peringkat kedua.  Leicester baru akan bertanding pada Ahad (8/12), bertamu ke markas Aston Villa.

Adapun Bournemouth turun ke posisi 15 dengan nilai 16. Bournemouth hanya terpaut satu poin dari Southampton di zona degradasi.

Jalannya laga

Pelatih Liverpool Juergen Klopp kembali memainkan Firminho dan Mohamed Salah sebagai starter setelah keduanya diistirahatkan dalam kemenangan besar 5-2 atas Everton pada tengah pekan ini. Namun posisi Sadio Mane yang biasa mengisi sisi kiri lini serang digantikan Alex Oxlade Chamberlain. Sebab, Mane menjadi starter dalam laga kontra Everton.

Liverpool mengalami keseulitan menembus pertahanan Bournemouth yang memilih bertahan rapat. Para pemain Liverpool hanya mendominasi penguasaan bola tanpa serangan berbahaya.

Menit ke-25 jadi peluang terbaik Liverpool. Salah yang menerima bola dari Andy Robertson di tepi kotak penalti mengirim operan tumit kepada Firmino. Tapi Nathan Ake berada tepat pada waktunya memotong bola. Namun berselang detik bola menuju ke James Milner yang melepaskan tendangan melebar tipis di sisi kanan.

Liverpool akhirnya membuka skor pada menit ke-35. Jordan Henderson melihat Alex Oxlade-Chamberlain berlari dan mengirimkan umpan silang sempurna. Chamberlain hanya perlu meneruskan bola ke gawang melewati kiper Aaron Ramsdale.

Semenit jelang babak pertama berakhir, Naby Keita memperbesar keunggulan Liverpool. Berawal dari aksi Salah yang menarik tiga pemain Bournemout di tepi kotak penalti. Salah kemudian menunggu rekannya berlari untuk kemudian mengirimkan umpan tumit ke Keita yang hanya perlu menyambar bola untuk menjebol gawang Bournemouth.

Keita kemudian membayar lunas umpan Salah pada awal babak kedua. Berawal dari Jack Simpson yang kehilangan bola, Keita langsung memberikan umpan terobosan ke Salah. Tanpa salah, Salah mencetak gol ketiga Liverpool.

Unggul tiga gol membuat Liverpool bermain nyaman. Tempo permainan pun sedikit menurun. Bournemouth sempat mencetak gol menjelang laga berakhir, namun dianulir karena offside. Skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA