Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Timnas Basket Putra Hadapi Filipina di Semifinal SEA Games

Ahad 08 Dec 2019 01:49 WIB

Red: Israr Itah

Timnas basket putra Indonesia.

Timnas basket putra Indonesia.

Foto: Istimewa
Kemenangan atas Kamboja membuat Indonesia finis sebagai runner-up Grup B.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Timnas bola basket putra Indonesia melangkah ke semifinal SEA Games 2019 setelah menundukkan Kamboja pada laga terakhir Grup B dengan skor 100-72, Sabtu (7/12). Kemenangan atas Kamboja membuat Indonesia finis sebagai runner-up Grup B.

Baca Juga

Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah sekaligus kandidat juara Filipina yang memuncaki Grup A.

Bermain di Arena SM Mall of Asia, Manila, Filipina, tim besutan Rajko Toroman bermain apik meladeni Kamboja di sepanjang kuarter. Indonesia mampu mencetak 30 poin pada kuarter pertama berbanding 13 angka yang dicetak Kamboja. Memasuki kuarter kedua, Indonesia menjaga keunggulan dan menutup dengan skor 57-30.

Memasuki kuarter ketiga, Indonesia masih mampu menjaga keunggulannya dan menutup dengan kedudukan 77-49. Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan akhirnya menutup pertandingan dengan skor 100-71. 

Kemenangan ini, melengkapi langkah tim bola basket Indonesia yang sebelumnya juga mampu menaklukkan Malaysia dengan angka 101-92 di tempat yang sama.

Dalam laga itu, Andakara Prastawa Dhyaksa menjadi pencetak angka terbanyak dengan catatan 14 poin. Disusul Laurentius Steven Oei mengemas 13 angka, sementara Mei Joni dan Vincent Rivaldi Kosasih masing masing membuat 12 poin. Mei Joni menambahnya dengan 11 rebound.

Di SEA Games 2019 dua tim yang finis di posisi teratas dari masing-masing grup berhak melaju ke semifinal. Thailand menempati puncak Grup B setelah mengatasi Malaysia 80-69. Thailand menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Di partai semifinal, Thailand akan berhadapan dengan runner-up Grup A Vietnam.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA