Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Napoli Kembali Gagal Menang, Ditahan Udinese 1-1

Ahad 08 Dec 2019 01:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Bek Udinese Bram Nuytinck berebut bola dengan gelandang serang Napoli Jose Callejon (kanan) dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Friuli - Dacia Arena, Udine, Ahad (8/12) dini hari WIB.

Bek Udinese Bram Nuytinck berebut bola dengan gelandang serang Napoli Jose Callejon (kanan) dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Friuli - Dacia Arena, Udine, Ahad (8/12) dini hari WIB.

Foto: Gabriele Menis/ANSA via AP
Ini merupakan laga ketujuh secara berurutan Napoli gagal menang di Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli kembali gagal memetik kemenangan di pentas Liga Italia. Terbaru, Napoli ditahan imbang Udinese 1-1 pada laga pekan ke-15 Liga Italia di Dacia Arena, Udine, Ahad (8/12) dini hari WIB.

Baca Juga

Ini merupakan laga ketujuh secara berurutan Napoli gagal menang di kompetisi Liga Italia. Secara keseluruhan di semua kompetisi, sudah 10 laga tim asuhan Carlo Ancelotti tak merasakan kemenangan.

Napoli tak beranjak dari posisi tujuh klasemen dengan nilai 21. Adapun Udinese juga tertahan di peringkat 14 dengan nilai 15.

Jalannya laga

Udinese tampil lebih agresif sejak awal. Pada menit kedua, Seko Fofana mendapatkan hadiah tendangan bebas dari paruh lapangan bagian pertahanan Napoli. Namun, percobaan pertama tersebut belum memberikan ancaman berarti bagi gawang Alex Meret.

Pada menit keempat giliran Napoli yang memberikan ancaman saat mendapatkan hadiah tendangan penjuru pertama. Namun, upaya tersebut berhasil digagalkan oleh pemain belakang Udinese. Serangan balik dengan cepat dilakukan oleh Udinese. Namun, percobaan tersebut hanya menghasilkan tendangan sudut.

Udinese kembali mendapat peluang emas pada menit ke-11 saat Sebastian De Maio melesatkan tendangan ke gawang dari luar kotak 16. Namun, percobaan tersebut belum menemui sasaran. Bola masih meleset di sisi kiri gawang Napoli.

Menit ke-15 giliran Napoli yang memberikan ancaman ke gawang Juan Musso saat mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari luar kotak 16. Namun, tendangan Lorenzo Insigne saat mengambil tendangan bola mati masih meleset di sisi kanan gawang.

Udinese akhirnya berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-32 melalui tendangan kaki kanan Kevin Lasagna dari tengah kotak 16 saat menyelesaikan umpan dari Seko Fofana. Udinese pun unggul 1-0 atas Napoli.

Pada menit ke-41 Napoli berhasil menciptakan peluang emas melalui percobaan yang dilakukan Hirving Lorenzo dari sisi kiri kotak 16. Namun, tendangan kaki kiri Hirving masih melebar ke sisi kiri gawang dan hanya menghasilkan tendangan kiper.

Dua menit kemudian Napoli kembali memberikan ancaman, namun tendangan Piotr Zielinski saat melanjutkan umpan tendangan sudut masih meleset di sisi gawang. Tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua tim hingga turun minum. Skor bertahan 1-0 untuk Udinese.

Pada babak kedua, Napoli langsung menggebrak pertahanan Udinese. Namun tandukan Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-47 saat menyelesaikan umpan silang dari Dries Mertens berhasil diblokir. Sejurus kemudian, upaya Fernando Liorente pun berhasil diamankan.

Gagal pada percobaan tersebut, Napoli kembali memberikan ancaman pada menit ke-50. Namun, tendangan Dries Mertens di kotak 16 masih ditahan lini belakang Udinese. Selanjutnya, tendangan Fabian Ruiz dari luar kotak 16 masih belum menemui sasaran. Tiga menit kemudian Ruiz kembali menciptakan peluang emas. Namun, tendangan Ruiz yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang berhasil diamankan.

Napoli akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-69 melalui gol yang diciptakan oleh Zielinski saat melanjutkan umpan dari Dries Mertens. Tendangan kaki kanan Zielinski dari ke sudut bawah gagal diantisipasi oleh Juan Musso. Skor pun imbang 1-1.

Napoli kembali mendapat peluang di menit ke-71 melalui tembakan kaki kanan Mario Rui. Namun, tendangan dari sisi kiri kotak 16 itu masih dapat diblokir. Serangan bertubi-tubi terus diberikan Napoli ke gawang Udinese. Namun beberapa percobaan yang dilakukan belum membuahkan gol bagi Napoli.

Udinese juga mampu memberikan ancaman ke gawang Napoli. Pada menit ke-76 tandukan Kevin Lasagna aaat menerima umpan silang dari Rodrigo de Paul masih meleset tipis di atas mistar gawang.

Keuntungan didapat oleh Udinese saat Nikola Maksimovic dihukum kartu kuning kedua oleh wasit pada menit ke-80 karena dianggap melakukan protes berlebihan atas kartu kuning pertamanya. Namun, Napoli tak bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain hingga injury time empat menit berakhir.

Susunan pemain kedua tim:

Udinese: Juan Musso (kiper), William Troost Ekong, Sebastian De Maio, Bram Nuytinck, Jens Stryger Larsen, Rodrigo de Paul, Seko Fofana, Rolando Mandragora, Hidde ter Avest, Kevin Lasagna, Stefano Okaka

Napoli: Alex Meret (kiper), Giovanni di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui, Jose Callejon, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Hirving Lozano

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA