Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Kalahkan Chelsea, Ferguson: Everton Sangat Butuh Tiga Poin

Ahad 08 Dec 2019 02:50 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Everton Duncan Ferguson berselebrasi saat timnya menang 3-1 atas Chelsea.

Pelatih Everton Duncan Ferguson berselebrasi saat timnya menang 3-1 atas Chelsea.

Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Everton bangkit melibas Chelsea 3-1 pada laga pekan ke-16 Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih interim Everton, Duncan Ferguson, menyebut kemenangan timnya atas Chelsea merupakan hasil siginifikan setelah pada laga sebelumnya jadi bulan-bulanan rival sekota Liverpool dalam derby Merseyside. Setelah takluk 2-5 dari Liverpool, Everton bangkit melibas Chelsea 3-1 pada laga pekan ke-16 Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (7/12).

Baca Juga

Hasil ini menyudahi catatan tiga kekalahan beruntun yang berujung pada pemecatan Marco Silva dari jabatan manajer Everton. "Ini hasil yang sangat signifikan, kami sangat membutuhkan tiga poin. Sungguh luar biasa kami mendapatkannya dengan memperlihatkan penampilan hebat," kata Ferguson dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi Everton.

Sebelum pertandinganm Ferguson sempat meminta kepada para suporter untuk memberikan dukungan terbaiknya dalam laga kontra Chelsea.

Mantan penyerang Everton yang dikenal dalam ketangguhannya dalam duel udara, mengaku puas dengan jawaban dari para suporter di Goodison Park.

"Suporter luar biasa, sangat luar biasa dan mendorong para pemain di laga tadi. Para pemain memberikan reaksi yang sama hebatnya," ujar Ferguson menambahkan.

Kemenangan itu untuk sementara mengangkat posisi Everton dari zona degradasi. Everton kini menempati urutan ke-14 dengan koleksi 17 poin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA