Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Brendan Rodgers Perpanjang Kontrak di Leicester

Ahad 08 Dec 2019 04:59 WIB

Red: Israr Itah

Brendan Rodgers memperpanjang kontrak sebagai pelatih leicester City sampai 2025.

Brendan Rodgers memperpanjang kontrak sebagai pelatih leicester City sampai 2025.

Foto: EPA-EFE
Rodogers akan menangani Leicester sampai Juni 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leicester City telah memperpanjang kontrak Brendan Rodgers sebagai pelatih the Foxes. Rodogers akan menangani Leicester sampai Juni 2025. Langkah ini diambil setelah dia ramai dikait-kaitkan dengan jabatan pelatih di Arsenal.

Baca Juga

"Saya berharap kami dapat terus memecahkan rekor, memenangkan beberapa trofi, dan idealnya berada dalam posisi yang sehat di klasemen," kata dia, dikutip dari BBC, Sabtu (7/12).

Rodgers meninggalkan Celtic untuk menukangi Leicester pada Februari 2019. Dia dianggap telah mengubah peruntungan klub yang kini menduduki urutan kedua klasemen Liga Inggris. Leicester mendapatkan predikat tim dengan pertahanan terbaik kedua di Liga Inggris setelah hanya kebobolan sembilan gol.

Mantan bos Liverpool itu dikaitkan dengan Arsenal yang memecat Unai Emery, bulan lalu. Rumor itu makin kencang ketika Rodgers menyatakan dia memiliki klausul lepas dalam kontraknya. Sejak itu dia berulang kali menegaskan untuk terus bersama Leicester.

"Ketika saya mengambil keputusan untuk datang ke Leicester City, itu karena saya menyukai arah yang ditempuh klub ini," kata dia.

Rodgers mengaku datang ke Leicester dengan tujuan memperkuat klub. Ia ingin mengantarkan Leicester membangun masa depan yang lebih baik.

"Saya diwarisi sebuah tim staf yang luar biasa yang mendedikasikan diri untuk kemajuan dan peningkatan. Kami juga memiliki sekelompok pemain yang menikmati kerja setiap hari," ujar Rodgers.

Setelah mengawali musim ini dengan dua kali seri, Leicester telah memenangkan 11 dari 13 laga terakhirnya, termasuk tujuh pertandingan terakhir. Leicester menyalip juara bertahan Manchester City dan kini berselisih 11 poin di bawah Liverpool yang memuncaki klasemen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA