Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Lazio Tahan Imbang Juventus pada Babak Pertama

Ahad 08 Des 2019 03:47 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo mencetak gol Juventus ke gawang Lazio.

Cristiano Ronaldo mencetak gol Juventus ke gawang Lazio.

Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Sempat dibobol Cristiano Ronaldo, Lazio membalas Luiz Felipe pada injury time.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazio menahan imbang Juventus 1-1 pada babak pertama laga pekan ke-15 Liga Italia di Stadion Olimpico, Ahad (8/12) dini hari WIB. Sempat dibobol Cristiano Ronaldo, Lazio membalas Luiz Felipe pada injury time babak pertama.

Baca Juga

Jalannya laga

Lazio tak silau dengan nama besar Juventus. Tuan rumah langsung menekan tamunya sejak awal. Peluang pertama didapatkan oleh Ciro Immobile pada menit kelima saat mendapat ruang tembak di kotak penalti Juventus. Namun Immobile dimentahkan barisan pertahanan Juventus

Sejurus kemudian, Joaquin Correa mendapat peluang saat menerima umpan di bagian tengah kotak 16. Namun tandukan Correa belum menemui sasaran.

Sebaliknya, Juventus mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-10 melalui tendangan kaki kanan Paulo Dybala meneruskan umpan dari Rodrigo Bentancur. Namun, tendangan Dybala yang mengarah ke sisi bawah gawang berhasil diamankan.

Semenit berselang, Juventus hampir membuka keunggulan melalui tendangan sudut. Beruntung bagi Lazio, bola yang mengarah langsung ke gawang berhasil diamankan oleh Thomas.

Juventus kembali mendapat peluang emas pada menit ke-15 saat Ronaldo menerima bola di kotak 16 dan melanjutkannya dengan memberikan umpan kepada Bernardeschi. Beruntung bagi Lazio tandukan Bernardeshci masih meleset tipis di sisi gawang.

Ronaldo akhirnya berhasil mencetak gol pembuka bagi Juventus pada menit ke-25 melalui umpan satu-dua dengan Rodrigo Bentancur. Ronaldo yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menyontek bola ke gawang.

Pada menit ke-35 Immobile gagal memanfaatkan peluang emas di depan gawang saat menerima umpan dari sisi kanan kotak 16. Tendangan kaki kiri Immobile masih meleset dari sasaran.

Gelombang serangan terus diberikan oleh Lazio ke lini pertahanan Juventus. Tendangan kaki kanan Stefan Radu pada menit ke-38 berhasil dimentahkan dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Selanjutnya percobaan Ciro Immobile saat terjadi kemelut di depan gawang Juventus juga berhasil diblok.

Pada menit ke-39, percobaan Luiz Felipe berhasil diblok. Satu menit berselang, Ciro kembali mendapat peluang emas saat menerima umpan di kotak 16. Namun, tandukan Ciro masih meleset di sisi gawang Juventus.

Lazio akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit pertama injury time melalui gol yang diciptakan Luiz Felipe melalui tandukan menyambut umpan dari Luis Alberto.

Susunan pemain kedua tim:

Lazio: Thomas Strakosha (kiper), Francesco Acerbi, Luiz Felipe Ramos, Stefan Radu, Manuel Lazari, S. Milinkovic Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic, Joaquin Correa, Ciro Immobile

Juventus: Wojciech Szczesny (kiper), Alex Sandro, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA