Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Raiola: Ibrahimovic Bebas Tentukan Pilihan

Ahad 08 Dec 2019 20:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: EPA-EFE/NEIL MUNNS
Sang agen, Mino Raiola, enggan membatasi keputusan yang bakal dibuat oleh Ibra.

REPUBLIKA.CO.ID, Milan -- Agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola menegaskan, tidak akan ikut campur dengan tujuan yang bakal dilakukan kliennya untuk memilih klub baru. Namun, ia percaya pamor kompetisi Serie A Liga Italia akan kembali meroket dengan kehadiran Ibra.

Ibrahimovic berstatus agen bebas setelah menjalani dua musim bersama kesebelasan Major Super League (MLS) Amerika Serikat, LA Galaxy. Ia tak lagi memperpanjang kontraknya dan kerap dikaitkan dengan sederet klub top Italia seperti AC Milan, Napoli, Bologna, dan AS Roma.

Sebelumnya, Ibra sempat membuat pernyataan dirinya akan kembali merumput di sepak bola Negeri Pasta. Meski sejauh ini belum ada pernyataan resmi klub yang akan dibela penyerang asal Swedia itu.

Meski begitu, sang agen Mino Raiola enggan membatasi keputusan yang bakal dibuat oleh pesepak bola 38 tahun, termasuk pensiun dini. Tetapi, bagi Raiola hal itu tidak mungkin, karena Ibra masih dalam kondisi fisik yang sangat baik.

"Dia (Ibra) bisa memilih untuk pergi ke luar negeri, tidak ada yang mengatakan dia harus kembali ke Italia, jadi mengapa tidak? Kita akan melihat apa yang terjadi nanti," kata Raiola kepada La Gazzetta dello Sport, Ahad (8/12).

Keputusan eks pemain Manchester United (MU) mengakhiri kariernya bersama La Galaxy itu mengapungkan rumor kembalinya sang pemain ke kompetisi sepak boka Eropa.

Tak ingin kehilangan momentum, Milan langsung bertindak dengan cepat. I Rossoneri berhasrat untuk segera mengamankan tanda tangan Ibra. Apalagi, pemain yang mengidolakan Ronaldo Luis da Lima tersebut dinilai sosok yang tepat untuk menjadi mentor bagi para pemain muda Milan, khususnya Krzysztof Piatek di lini depan.

Di sisi lain, Raioliapercaya kembalinya Ibracadabra ke negeri peraih empat trofi Piala Dunia bakal meningkatkan daya tarik penonton dunia. Apalagi, kliennya seorang superstar yang memiliki banyak penggemar.

"Serie A akan meningkatkan daya tariknya, baik sebagai tontonan dan produk televisi. Bisakah Anda bayangkan berapa banyak negara yang akan menyetel Serie A di setiap akhir pekan," kata dia.

Karier pertama Ibra di Italia ketika ia bergabung dengan Juventus dari Ajax Amsterdam pada 2004. Sayang ketika Juve terdegradasi ke Serie B Ibra memilih hengkang ke klub rival Inter Milan musim 2006.

Tiga musim berkostum i Nerazzurri Ibra mencicipi sepak bola Spanyol. Ia bergabung dengan Barcelona. Nahas, kariernya tak sementereng saat berada di Italia. Ibra pun mendarat di Stadion San Siro pada 2010 hingga 2012.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA